Header Ads

Duet Yang Mbois, KSK Dan SAR Pakem Malang Raya Gelar Operasi Katarak Gratis

Duet Yang Mbois, KSK Dan SAR Pakem Malang Raya Gelar Operasi Katarak Gratis

Duet yang mbois, KSK dan SAR Pakem Malang Raya menggelar bakti sosial operasi Katarak gratis di Malang Eye Center (MEC) Kota Malang, sebagai wujud kepedulian peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

Program yang dilakukan dua komunitas ini bekerja sama dengan Malang Eye Center (MEC), Kota Malang, dengan pasien di Malang Raya diantaranya adalah Munadi jalan Muharto, Hasan Dusun Tambakasri RT 03 RW 01 Tajinan, Satukah Desa Sukoanyar, dan Miskan Desa Sukoanyar.

Operasi katarak gratis duet komunitas tersebut, dilaksanakan secara bertahap, dimulai pada 03/11/18 yang sebelumnya dilakukan pemeriksaan pada pasien beberapa minggu lalu. Pendampingan pasien ini dihadiri Ketua Komunitas Sosial & Kemanusiaan (KSK) Siana, dan Korlap SAR Pakem Malang Raya Slamet beserta anggota lainnya.

Korlap SAR Pakem Malang Raya Slamet, saat dikonfirmasi Ana mengatakan, bahwa mata adalah jendela dunia. Karena itu, kegiatan operasi katarak yang dilakukan oleh KSK dan SAR Pakem Malang Raya ini secara berkesinambungan dengan menjangkau masyarakat di berbagai wilayah Jawa Timur.

"Kami menyadari bahwa katarak dapat menyerang siapapun, tidak hanya bagi saudara kita yang sudah berumur, tapi juga bisa semua kalangan," ujar Slamet.

Dijelaskan, SAR Pakem Malang Raya telah bekerja sama dengan MEC sejak 2010. Sepanjang tahun 2018, MEC telah memfasilitasi beberapa kali tindakan operasi katarak gratis dengan total sebanyak kurang lebih 1000 pasien.

Adapun lokasi tindakan operasi katarak gratis tersebut, yakni di MEC jalan doktor Cipto no. 3 Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang.

Jumaidah, salah satu kerabat pasien mengatakan rasa terima kasihnya atas program yang diadakan oleh KSK dan SAR Pakem Malang Raya ini.

“Untuk program operasi katarak gratis ini sangat bermanfaat serta membantu sekali khususnya warga kurang mampu dan terima kasih atas bantuan relawan yang ramah-ramah”, ungkap wanita yang beralamat Arjowinangun Kedung Kandang itu.

Sementara itu, Ana juga menambahkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu khususnya di Jawa Timur.
"Kesehatan merupakan modal penting dalam meningkatkan kualitas hidup. Melalui operasi katarak gratis ini, diharapkan masyarakat dapat kembali pulih dan sehat untuk bersama-sama membangun potensi wilayah yang ada di daerah mereka," tutur wanita asal Lowokwaru itu.



_______________
Sekretariat KSK :
- Jl. Mawar I no 32 RT 04 RW 14 Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.
- Dusun Dokosari Desa Sumberejo, Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
- Dusun Penebusan RT 01 RW 08 Desa Kepohagung, Plumpang Kabupaten Tuban, Jawa Timur.
- Jl. Merapi no. 14 RT 06 RW 01 Kademangan, Probolinggo, Jawa Timur

CP : 083848480888
Instagram : @komunitas_sosial_kemanusiaan
Twitter : @sosial_ksk

Para pasien yang sedang menunggu untuk masuk ruang operasi

Para keluarga pasien yang ditemani tim KSK

Para keluarga pasien yang ditemani tim SAR Pakem Malang Raya

Pasien yang telah selesai menjalani operasi

Pasien yang telah selesai menjalani operasi

Pasien yang telah selesai menjalani operasi

Pasien yang telah selesai menjalani operasi

Pasien yang telah selesai menjalani operasi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.