Header Ads

Babinsa Ujung Tombak Teritorial TNI AD Dalam Wujudkan Swasembada Pangan Nasional

Koptu Suparman saat membantu warga penanaman

KSKINDONESIA.NET, KLATEN - Ceper Klaten, Babinsa Koramil 23/Ceper, Koptu Suparman melaksanakan pendampingan petani tanam padi dengan luas lahan 2.200m2 dan jenis bibit padi Situ Bagendit di sawah Bpk Sarwoto Dukuh Ngaran RT 01 RW 01 Desa Kuncen Kecamatan, Ceper Kabupaten Klaten, Senin (01/04/2019).

Hal yang di lakukan Babinsa Koptu Suparman sebagai bentuk nyata pelaksanaan Serbuan Teritorial Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten dalam mewujudkan Program Pemerintah untuk menyukseskan Swasembada pangan di wilayah Klaten.

Sebelum penanaman di mulai Koptu Suparman selaku Babinsa di Wilayah itu menyampaikan tentang perlunya percepatan penanaman dalam musim tanam, karena persawahan di Wilayah Klaten, masih mengandalkan air hujan meskipun ada pengairan tapi belum maksimal.

Babinsa Koptu Suparman juga mengaku bangga terhadap petani yang sudah bisa melaksanakan arahan dan sosialisasi yang telah dilakukan PPL dan Babinsa, sehingga benar benar terbukti adanya perubahan perilaku dalam pengolahan aeral sawah dari yang sebelumnya menggunakan cangkul sekarang sudah menggunakan traktor.

Suparman menambahkan dengan ketahanan pangan wilayah yang kuat maka ketahanan Pangan Nasional secara otomatis akan semakin kuat dan situasi keamanan juga akan semakin kondusif di karenakan rakyatnya sejahtera. Dilan/Ym

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.