Header Ads

Di Sela Kopdar, Gabungan Komunitas Sosial Gelar Baksos



KSKINDONESIA.NET, MALANG - Gabungan komunitas sosial dari berbagai wilayah menggelar kegiatan Kopi Darat (Kopdar) sekaligus bakti sosial. Kegiatan Kopdar digelar di Dusun Ngujung, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari.

Disela-sela kegiatan kopdar, bakti sosial juga dilakukan di dua titik, diantaranya di Desa Toyomarto dan Kelurahan Candirenggo masing-masing Kecamatan Singosari.
Aksi solidaritas kepada sesama ini dilakukan untuk membantu mereka yang membutuhkan. Bantuan yang diberikan tersebut, berupa sembako dan uang tunai.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak maupun ibu yang tergabung di komunitas gabungan, semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian," ujar penerima sedekah yang didatangi para relawan, Minggu (25/3/2019).

Sedang Ketua Gandrung Peduli Sesama, Masheng mengaku akan meneruskan kegiatan positif ini. Ke depan, ia ingin melakukan inovasi bersama semua anggotanya untuk bisa lebih kreatif dan ikut memajukan Jawa Timur.
Namun, Sebelum menggelar bakti sosial di Singosari, para peserta yang juga menikmati makan bersama serta ramah tamah dengan satu sama lain, antar komunitas.
Mereka diantaranya, Gandrung Peduli Sesama (GPS), Komunitas Sosial dan Kemanusiaan (KSK), P2S2, dan IKL Nusantara. Tak lupa KSK dan tim menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Rumah Baca di Awan yang merupakan sahabat KSK.

Para peserta yang hadir dari berbagai wilayah tersebut, sangat menikmati dan bersyukur bisa berkumpul dan saling menyambung silaturahmi antar komunitas.
Salah satu peserta yang juga ikut hadir dari KSK, Sofiyan Adi Cahyo, juga sangat antusias dan sangat berterima kasih atas terselenggaranya Kopdar dan tersusunnya struktur baru GPS.

"Semoga dengan terbentuknya struktur GPS yang baru digagas, harapan kami selaku perwakilan KSK kedepannya agar anggota, maupun kegiatan dan solidaritasnya bertambah dan semakin meningkat," kata Sofiyan Adi Cahyo.

Sementara itu, Masheng sapaan akrabnya ketua GPS, menyampaikan langkah kedepannya untuk tetap berkolaborasi dalam misi sosial dan kemanusiaan.

"Terima kasih atas kedatangannya yang telah menyempatkan waktunya untuk menyambung tali persaudaraan, semoga kedepan terus berkolaborasi dalam misi sosial dan kemanusiaan," ujar Pria yang ditunjuk sebagai ketua GPS. (An/Ad)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.