Header Ads

Rosululloh SAW Sang Penyelamat



Khalid bin Sa’id bin ‘Ash mendengar apa yang didakwahkan dan diseru oleh Rasulullah saw. dan dia mulai memikirkan semua yang didengarnya. Suatu malam dia bermimpi bahwa dia sedang berada di tepi jurang neraka yang tidak memiliki batas. Dia melihat ayahnya mendorongnya masuk ke dalamnya, tetapi tidak berapa lama setelah itu ada seorang lelaki yang memegangnya dan menyelamatkannya dari neraka itu.

Khalid bin Sa’id adalah sahabat Abu Bakar ash-Shiddiq r.a.. Lalu  dia menceritakan mimpinya kepada Abu Bakar r.a..  Abu Bakar adalah seorang yang ahli menafsirkan mimpi. Dengan wajah berseri-seri, Abu Bakar berkata kepada Khalid, “Itu adalah kebaikan yang dikaruniakan kepadamu. Laki-laki yang menyelamatkanmu itu adalah Rasulullah saw.. Maka, ikutilah  dia. Kamu akan mengikutinya dan masuk ke dalam Islam dan dia akan menyelamatkanmu dari jatuh atau masuk ke dalam api neraka sementara ayahmu akan masuk ke dalamnya.”

Kemudian Khalid menemui Rasulullah saw. dan bertanya kepadanya, “Wahai Muhammad, kepada siapa engkau menyeru?”

Rasulullah saw. menjawab, “Kepada Allah Yang Esa, tak ada sekutu bagi-Nya dan bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya yang akan menanggalkan kebiasaanmu menyembah batu yang tidak bisa mendengar dan melihat, tidak bisa memberi bahaya atau manfaat, serta tidak pula tahu siapa yang menyembahnya dan siapa yang tidak menyembahnya.”

Mendengar hal itu Khalid segera mengatakan, “Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan bahwa engkau adalah utusan Allah.” Maka, Nabi Muhammadlah yang menyelamatkannya dari api neraka dan mimpinya pun jadi kenyataan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.