Header Ads

Senam Bersama jadi Ajang Silaturahmi antar Warga


Ashar instruktur Zumba


KSKINDONESIA.NET, MALANG - Benar kata pepatah "Sehat itu Mahal Harganya". Banyak warga membudidayakan hidup sehat dengan melakukan senam di setiap minggunya. Seperti yang dilakukan warga RT 08 RW 14 Lowokwaru, Malang.

Salah satunya Komunitas Sosial & Kemanusiaan (KSK) yang turut mengapresiasi kegiatan warga RT 08. Tujuan dilakukan senam rutin ini adalah untuk membentuk jiwa yang sehat jasmani juga rohani dan menjalin silaturahmi antar warga. 

Sugiharti selaku ketua PKK RT 08 mengatakan, bahwa kegiatan senam ini digagas oleh PKK yang kemudian diapresiasi oleh Widianto selaku Ketua RT 08 dan Djoko Widodo Ketua RW 14.

"Awalnya senam ini hanya dilingkungan RT saja dengan tujuan untuk menjaga kesehatan dan ajang silaturahmi antar warga, serta pernah juga Ketua PKK RW 14 meninjau langsung kegiatan ini," terang Titik sapaan akrabnya.

Tim KSK bersama Instruktur Senam dan Ketua PKK RT 08 RW 14


Masih dengan Sugiharti, dirinya menambahkan bahwa senam rutin ini dikelola oleh PKK RT 08.

"Senam rutin ini awalnya untuk warga RT 08 saja yang kemudian berkembang menjadi terbuka untuk umum, karena antusias warga semakin meningkat dan dipandu instruktur dari dalam juga luar jalan Mawar," ujarnya kepada tim KSK, Minggu (31/3/2019).

Dari pantauan di lapangan, senam dilakukan di komplek perumahan warga sekitar dengan instruktur Ashar. Senam zumba pagi ini memberi warna tersendiri bagi peserta senam yang masih remaja, disamping lincah, Ashar juga menjadi idola emak-emak karena keramahannya. (An)

Ashar instruktur Zumba

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.