Header Ads

Semangat Babinsa Koramil 23/Ceper Bantu Petani Tanam Padi




KSKINDONESIA.NET, KUNCEN - Program Pemerintah dalam pencapaian Swasembada pangan terus menerus di tingkatkan dan dioptimalkan Babinsa membuktikan secara langsung turun kesawah dan siap menjadi bagi para kelompok tani serta teknis dapat menjalin kerjasama antara Babinsa kelompok Tani dan PPL, Minggu (7/4/2019).

Melalui kegiatan upaya khusus ( Upsus ) Babinsa dapat menjadikan motivator bagi petani untuk bersama sama meningkatkan program Pemerintah di bidang ketahanan pangan menuju Swasembada pangan yang sukses.

Koptu Suparman membantu warga petani yang sedang tanam padi dengan luas lahan 2.200m dan jenis bibit padi IR 64 di sawah Bpk Harsanta Dukuh Kasihan Rt02/Rw01 Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten.

Selain tanam padi Babinsa juga membantu dalam menyiapkan lahan. Dengan turunnya Babinsa membantu petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahannya. Sehingga program swasembada pangan di Kabupaten Klaten dapat terwujud dan Rakyat akan hidup makmur.



Danramil 23/Ceper Kapten Inf Dwi Haryono menyampaikan kepada para Babinsa turun ke sawah membantu petani dari mulai penolahan lahan, Tanam padi dan sampai panen padi di desa binaannya untuk memsukseskan program pemerintah dalam Swasembada pangan.

Kegiatan itu merupakan suatu kepedulian TNI AD Khususnya Koramil 23/Ceper dalam membantu pemerintah daerah menyukseskan Swasembada pangan di kabupaten Klaten sekaligus melaksanakan Instruksi Komando atas yang memerintahkan Babinsa membantu petani.

Bapak Harsanta mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 23/Ceper Khususnya Babinsa Kuncen dan Petugas Penyuluh Lapangan PPL yang telah memberikan Penyuluhan kepada petani dari mulai pengolahan lahan sampai panen padi semoga hasil panen kali ini memperoleh hasil yang baik guna mensukseskan Swasembada pangan Pemerintah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.