Header Ads

Aspers Kasdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Pemberangkatan Tradisi Penerimaan Warga Baru Divif 2 Kostrad Tahun 2019

Aspers Kasdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Pemberangkatan Tradisi Penerimaan Warga Baru Divif 2 Kostrad Tahun 2019



Malang, kskindonesia.net - Didalam Institusi militer utamanya TNI AD, setiap prajurit yang menempati satuan yang baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan serta Visi dan Misi satuan yang ditempati, sehingga diharapkan akan menjadi bekal serta kebanggaan untuk menunjang tugas ke depan.



Asisten Personel Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Andre Julian, S.I.P., mewakili Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han), bertindak sebagai Inspektur Upacara memimpin jalannya Upacara Pemberangkatan Tradisi Penerimaan Warga Baru Divif 2 Kostrad di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Rabu (24/7).



Tidak kurang dari 360 personil yang terdiri dari kelompok Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama baru mengikuti Upacara Pemberangkatan Tradisi Penerimaan Warga Baru Divif 2 Kostrad. Mereka nantinya akan melaksanakan Long Mars (Jalan Jauh) sejauh 116 Km menuju gunung Arjuna untuk menjalani tradisi dan menerima materi-materi militer yang diberikan oleh pelatih selama 4 hari.



Aspers Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan amanat Pangdivif 2 Kostrad yang berisi ucapan selamat datang di Satuan Divif 2 Kostrad, semoga kehadiran sebagai prajurit yang baru dilingkungan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad dapat memacu kinerja dan produktifitas Divif 2 Kostrad sebagai Satuan kebanggaan Angkatan Darat.

Lebih lanjut, Aspers dalam amanat Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Penyelenggaraan tradisi yang telah mengakar dalam kehidupan di Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad ini bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian. Tradisi penerimaan Warga baru juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad,” ungkapnya.



Hal ini penting, mengingat jiwa korsa yang ditunjang oleh semangat pengabdian yang tinggi, merupakan salah satu kunci keberhasilan prajurit dalam melaksanakan berbagai bentuk penugasan,” tambahnya.



Membangun kesiapan Operasional Satuan bukan hanya sebatas kesiapan kemampuan fisik semata, akan tetapi faktor kemampuan non fisik yang dilandasi tumbuh kembangnya semangat patriotisme dengan dilandasi oleh kekuatan moral pada setiap diri prajurit juga tidak boleh diabaikan, hal ini hanya dapat diperoleh melalui kegiatan tradisi Satuan seperti yang sedang dilakukan sekarang ini,” terangnya.



Sehubungan dengan hal tersebut, saya berharap kepada para peserta tradisi sekalian hendaknya kegiatan ini dapat menjadi wahana untuk membentuk prajurit-prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad yang memiliki watak dan moral yang mencerminkan jati diri Prajurit Sapta Marga, yang senantiasa mampu mempersembahkan pengabdian terbaik bagi Bangsa dan Negara,” harap Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han) menutup amanatnya.



Kegiatan upacara ini juga dihadiri oleh para Wakil Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Dandenma Divif 2 Kostrad, para Komandan Satuan Satjar Divif 2 Kostrad, para Perwira Staf Divif 2 Kostrad, Komandan Latihan serta seluruh pelatih. (Pendiv2)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.