Header Ads

Ceramah Motivasi oleh Dr. Aqua Dwipayana, MI.Kom Kepada Prajurit dan Persit Brigif Para Raider 18/Divif 2 Kostrad



Ceramah Motivasi oleh Dr. Aqua Dwipayana, MI.Kom Kepada Prajurit dan Persit Brigif Para Raider 18/Divif 2 Kostrad

Malang, kskindonesia.net - Ratusan Personil Denma Brigif Para Raider 18 Kostrad, Yonif Para Raider 502 Kostrad dan Kikav 8 Kostrad beserta Persit mengikuti ceramah komunikasi dan Motivasi Peningkatan Kinerja dan Sukses Dalam Berumah Tangga Bagi Personil TNI oleh pakar komunikasi Bapak Dr. Aqua Dwipayana, MI.Kom, Bertempat di GOR Matrodji Jabung Kabupaten Malang, Rabu (10/7/2019). 




Dalam Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kasbrigif Para Raider 18 Letkol Inf Roynald Sumendap, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Brigif Para Raider 18, Kakorum Yonif Para Raider 502 Kostrad Kapten Inf Aji Purbaya, Dankikav 8 Kostrad Kapten Kav Rhendy Jaury, Para Kasi dan Pasi, serta Prajurit dan Persit yang berjumlah kurang lebih 130 orang. 




Pakar Komunikasi Dr. Aqua Dwipayana, MI.Kom menyampaikan materi berupa kiat-kiat dan motivasi untuk mencapai sukses dalam keluarga sehingga menunjang dalam peningkatan kinerja antara lain selalu bersyukur dan rendah hati maka rezeki akan menghampiri (Rezeki Sehat, Rezeki Banyak Teman, Rezeki Banyak Amanah, Rezeki Banyak Materi), Harus memiliki prinsip REACH (respect/menghargai, Empathy/penempatan diri, Audible/mudah dimengerti, Clarity/kejelasan, Humble/rendah hati, The power of Silaturahmi (kita harus selalu menjalin silaturahmi). ungkapnya. 




“Mensyukuri apa yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, termasuk diberikan kesehatan, pekerjaan, tempat kerja yang terjamin, menjadi masyarakat yang terpilih untuk menjadi Personil TNI, memiliki penghasilan dan wilayah kerja yang nyaman. Untuk itu kita harus bekerja secara ikhlas, cerdas, keras dan tuntas serta mampu memberikan yang terbaik kepada keluarga, masyarakat maupun satuan, orang yang berhasil adalah orang yang penuh dengan motivasi, impian dan semangat,” pungkasnya. 




Dr. Aqua Dwipayana, MI.Kom menambahkan “Salah satu kunci dari bisa besarnya TNI adalah berjalannya komunikasi antar sesama anggotanya, kebersamaan yang kuat antar anggota dalam meningkatkan kinerja di Intansi, komunikasi yang efektif apabila setiap orang yang berkomunikasi sama-sama mengerti apa pesan yang di sampaikan dan dari itu, jangan sekali kali meremehkan atau merendahkan orang, Hidup jangan egois dan jangan memikirkan diri sendiri, tetapi harus ada keseimbangan hidup antara pola pikir, perkataan, hati serta tindakan. Mari bangun Cerdas BerkomunikasI Yang Baik dalam lingkungan bekerja menuju kesuksesan,” tambahnya. 

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab berhubungan dengan materi yang disampaikan. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.