Header Ads

Danyonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Pimpin Acara Korps Raport Pindah Satuan


Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad memimpin acara korps raport pindah satuan 

Sukoharjo - Bertempat di Gedung Serba Guna Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad memimpin acara korps raport pindah satuan Bintara dan Tamtama Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Sukoharjo, Jawa Tengah,  Selasa (2/7/2019). 

Tradisi pelepasan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang dicintai, selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan untuk anggota yang pindah satuan karena selama berdinas di Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad mereka telah mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan satuan. 



Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad menyampaikan, “Pindah satuan dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bagi pengembangan karier personel, penyegaran organisasi dan tuntutan penugasan yang beragam, dan bermuara pada pencapaian kinerja yang semakin baik dan profesional serta secara moril dituntut untuk ikut memelihara, menjaga dan mempertahankan nama baik satuan yang sudah ditinggalkan,” tuturnya.


Selain itu juga beliau juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada personel yang pindah satuan karena dedikasi yang ditunjukkan selama ini, semoga pengalaman yang telah diperoleh di Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dapat menjadi bekal berharga untuk mengemban tugas disatuan yang baru. 

Dalam acara tradisi ini dilaksanakan laporan Korp Raport oleh perwakilan Bintara dan Tamtama kemudian dilanjutkan dengan penciuman Tunggul Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, pelepasan lambang satuan, pelepasan baret Kostrad dan pemasangan baret Eka Paksi dan dilanjutkan penandatanganan buku keluar satuan. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.