Header Ads

Jaga Kesehatan, Persit KCK Ranting 6 Denpom Divif 2 Kostrad Gelar Senam Zumba


Jaga Kesehatan, Persit KCK Ranting 6 Denpom Divif 2 Kostrad Gelar Senam Zumba


Malang, kskindonesia.net – Persit KCK Ranting 6 Denpom Divif 2 Kostrad menggelar kegiatan senam zumba di lapangan Markas Denpom Divif 2 Kostrad, jalan Tawangsari no. 1 Kelurahan Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Kamis (18/7/2019). 



Persit KCK Ranting 6 Denpom memiliki cara tersendiri guna membangun kesadaran para anggotanya perihal pentingnya menjaga kesehatan. Disamping untuk menjaga kesehatan juga menjalin silaturahmi antar ibu-ibu persit. Latihan fisik dalam olahraga zumba sangat memberi manfaat bagi tubuh, terutama guna membakar kalori, memperbaiki postur tubuh, dan meningkatkan kepercayaan diri. 



Hemas selaku instruktur, memandu para ibu-ibu yang sangat antusias mengikuti tiap gerakan tersebut. Nampak kekompakan dan keserasian yang disajikan dalam tiap gerakan senam. Zumba merupakan senam tarian ala latin dengan sentuhan tarian hip-hop, mambo, samba, dan salsa ke dalam irama tarian yang semangat dan bergaya. 



Sementara itu, Ketua Persit KCK Ranting 6 Denpom Divif 2 Kostrad, dr. Fransisca Dian Endry Puspita mengatakan, pihaknya menggelar senam zumba di lapangan markas Denpom setelah libur panjang puasa dan Idul Fitri. 

“Dalam rangka kegiatan rutin pertemuan anggota Ranting 6 Denpom, setelah tiga bulan libur pertemuan dikarenakan libur puasa dan lebaran, sehingga pertemuan kali ini diawali dengan kegiatan olahraga zumba, dengan tujuan untuk membangun semangat ibu-ibu persit,” ungkapnya. 



“Senam sengaja dilakukan pukul 09.00 -10.00 WIB karena pada jam tersebut matahari sudah berperan banyak untuk mengubah vitamin D dalam tubuh menjadi kalsitriol yang dibutuhkan untuk tulang,” jelasnya. 

“Setiap pertemuan anggota persit Ranting 6 Denpom diusahakan tidak hanya berkumpul tanpa faedah, kami selalu mengupayakan sedemikan rupa sehingga berguna untuk meningkatkan kesehatan dan ketrampilan anggota persit,” tutup dr. Fransisca Dian Endry Puspita. 



Kami berharap ibu-ibu persit dapat merasakan kegembiraan dengan mengikuti olahraga secara rutin, sekaligus memiliki tubuh yang fit juga mengimbau akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dengan melakukan olahraga secara rutin. (KSK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.