Header Ads

Jambanisasi TMMD Reguler 105 Kodim 0723 Klaten di Jimbung



Klaten, kskindonesia.net – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 Kodim 0723/Klaten, salah satunya jambanisasi untuk Harto warga Dukuh Krambil Gede RT 01/18 Desa Jimbung, kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Selasa (30/07/19). 

Lekot Inf Eko Setyawan,SE Komandan Kodim 0723/Klaten selaku Dansatgas TMMD Reg 105 Tahun 2019 mengatakan, pembuatan jamban tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat. 

Dengan Jambanisasi ini masyarakat diharapkan mau merubah taraf hidup sehat, terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki fasilitas untuk BAB (Buang Air Besar). Masyarakat di kawasan tersebut selama ini menjadikan sungai dan kebun sebagai tempat untuk buang hajat. 
Hal ini sangat berbahaya karena sungai akan menjadi kotor dan nantinya akan berdampak pencemaran lingkungan.

“Bukan hanya jambanisasi saja yang akan dibangun, pembuatan jalan, jembatan dan merehab RTLH serta Rehab tempat Ibadah. Hal ini merupakan kepedulian TNI kepada masyarakat, khusunya masyarakat di Desa jimbung, dalam Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, “ kata Dandim. 



Harto penerima jamban mengucapkan rasa terima kasih kepada Satgas TMMD yang telah peduli dan membantu warga dalam membantu pembuatan jamban sehingga ia bersama warga lainnya tidak susah payah lagi untuk membuang air ke sungai. 

 “ Terima Kasih Tni yang telah membuatkan jamban buat saya, semoga semua ini berkah bagi kami dan berkah juga buat TNI dunia akhirat,“ tutur Harto. (Kodim Klaten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.