Header Ads

Kado Spesial, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Bersinergi dengan ICN Peduli Ngawi

Kado Spesial Buat Mbah Munandar, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Bersinergi Dengan ICN Peduli Ngawi

Ngawi, kskindonesia.net - Seakan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Mbah Munandar, warga desa Plangkidul, Kecamatan Kedunggalar, Kab. Ngawi. Pasalnya, impian untuk memiliki rumah layak huni, pasca kebakaran yang telah menghanguskan tempat tinggalnya akhirnya terwujud, Ngawi, Minggu (8/7/2019).



Senyum sumringah terlihat diwajah tua Mbah Munandar, saat ratusan relawan dari komunitas ICN peduli yang dibantu prajurit yonarmed 12/Divif 2 Kostrad serta warga setempat bergotong royong memperbaiki rumahnya yang telah porak poranda. Boby Duta, Ketua ICN peduli menuturkan, Bedah Rumah merupakan program yang sudah menjadi agenda rutin dari ICN peduli. Melalui program “Berbagi itu Indah”, komunitasnya berupaya meringankan beban warga yang membutuhkan,” terangnya. 



Terpisah, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Mayor Arm Ronald F Siwabessy sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh ICN peduli. Ia mengatakan, progam Bedah Rumah tidak layak huni ini murni inisiatif komunitas ICN peduli dan Armed 12/Divif 2 Kostrad merasa terpanggil untuk membantu. Untuk itu, Perwira Menengah kelahiran Kota Ambon ini menerjukan puluhan prajuritnya ke lokasi Bedah Rumah yang berada di Desa Plangkidul, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi.


“Disana, prajurit akan bahu membahu bersama para relawan dan masyarakat, guna membantu meringankan kerja sosial tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, mbah Munandar mengucapkan terimakasih atas bantuan bedah rumah dari Komunitas ICN Peduli beserta anggota TNI.


“Alhamdulilah, sekarang sudah bisa tidur dirumah sendiri,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kegiatan bedah rumah ini menurut Mayor Ronald merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI, khususnya Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dengan berbagai elemen masyarakat di kabupaten Ngawi. Disamping dapat meringankan kesusahan masyarakat, tentunya momen ini juga sebagai wahana dalam memperluas ruang komunikasi sosial melenial. Hal ini menjadi sangat penting, dalam membangun silahturahmi serta soliditas antara TNI dengan rakyat.


“Rakyat adalah Roh nya TNI. Rakyat kuat maka TNI kuat,” tegas Mayor Ronald. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.