Header Ads

Korum Yonif Mekanis Raider 412 Divif 2 Kostrad, Menerima Ceramah dari Motivator Nasional


Korum Yonif Mekanis Raider 412/Divif 2 Kostrad menerima ceramah komunikasi dan motivasi dari Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom 


Purworejo, kskindonesia.net - Bertempat di Gedung Bharata Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Purworejo Jawa Tengah, sebanyak 350 orang yang terdiri dari 50 orang prajurit Korum dan 300 orang Persit menerima ceramah Komunikasi dan Motivasi dari Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom, Rabu (24/7). 



Acara diawali dengan sambutan oleh Kakorum Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Kapten Inf Cermo Wijaya mengucapan selamat datang kepada Bapak Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom yang telah berkenan hadir di Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Purworejo dalam acara Komunikasi dan Motivasi Guna Meningkatkan Kinerja TNI. 



Maksud dan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan guna terwujudnya komunikasi yang harmonis kepada semua pihak sekaligus menumbuhkan motivasi guna meningkatkan etos kerja dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok prajurit dan Persit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad. 



Dalam ceramahnya Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom mengatakan kepada seluruh prajurit dan Persit yang hadir bahwa hidup manusia itu singkat, maka berusahalah melakukan kegiatan yang produktif dan bermanfaat. Selalu bersyukur atas apa yang dimiliki saat ini, karena dengan bersyukur hidup kita akan tenang. Selain bersyukur, harus pula ikhlas dalam segala hal, sehingga tidak ada ganjalan dalam hidup. 



“Selanjutnya, untuk meningkatkan komunikasi kita menggunakan prinsip 4 “AS”. AS yang pertama adalah Bekerja Ikhlas artinya bekerja tanpa paksaan dan tekanan karena bekerja adalah ibadah, AS yang kedua adalah Bekerja Cerdas artinya bekerja dengan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman, AS yang ketiga adalah Bekerja Keras artinya adalah bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mencapai sasaran dengan penuh semangat meraih hasil yang baik dan maksimal, sedangkan AS yang keempat adalah Bekerja Tuntas jangan setengah-setengah,” tuturnya. 

Lebih lanjut, Dr. Drs. Aqua juga mengingatkan bahwa rejeki tidak hanya uang, tetapi juga rejeki kesehatan, waktu, amanah, memiliki banyak materi dan hidup bahagia. Agar bisa hidup sehat maka jaga konsumsi makanan dan pendapatan yang halal, selalu membuka komunikasi dengan keluarga dalam setiap menghadapi persoalan dan yang terpenting adalah berfikir positif dalam berbagai hal dan jangan pernah memberikan makanan yang haram kepada anak dan keluarga. 

Pada kesempatan tersebut, ia juga memanggil salah satu prajurit Korum Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Praka Sapto Nurhadianto untuk maju ke depan mengucapkan santi aji yakni 8 Wajib TNI, Kemudian prajurit dan Persit Korum Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad juga dipersilahkan bertanya atau sharing informasi tentang persoalan yang di hadapi.


Seperti yang ditanyakan oleh Koptu Asyer Don Hardman Banoet bagaimana cara agar anak-anak tidak ketergantungan bermain Handphone, dan Ny. Sahruna bertanya bagaimana sikap kita berkomunikasi yang baik terhadap anggota Persit, sehingga tidak menyinggung perasaan mereka. Dalam hal itu Aqua menjelaskan untuk menyikapi anak agar tidak ketergantungan bermain Handphone orang tua harus aktif dalam menegur, mengingatkan dan mencegah untuk kebaikan yang nantinya anak akan mengatakan setelah sadar berterimakasih karena telah diingatkan orang tua dalam hal kebaikan kesehatan mata kita. Kemudian Aqua juga menyampaikan utuk sikap komunikasi konsisten yang baik dengan menerapkan komunikasi efektif jangan pernah kita merasa lebih dari orang lain. 

Prajurit dan Persit yang mengikuti kegiatan tersebut tampak penuh semangat dan sangat interaktif. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memberikan semangat baru bagi prajurit maupun Persit khususnya di Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad. Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh Ketua Persit KCK Ranting 3 Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Ny. Eko Bintara Saktiawan yang di dampingi oleh Kakorum Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Kapten Inf Cermo Wijaya dan dilanjutkan foto bersama. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.