Header Ads

“Paket Merah Putih Bagi Negeri” Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Hipnotis Warga Lumajang

“Paket Merah Putih Bagi Negeri” Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Hipnotis Warga Lumajang 


Lumajang, kskindonesia.net - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Yonarmed 12 Kostrad untuk bersinergi bersama masyarakat. Tidak hanya masyarakat yang ada di sekitar wilayah teritorialnya saja. Bahkan kali ini, bertepatan dengan pelaksanaan latihan menembak senjata berat teknis (Latbakjatratnis), satuan dibawah kendali Mayor Arm Ronald F Siwabessy tersebut, merangkul masyarakat yang ada di sekitar Pasirian, Kabupaten Lumajang dengan sentuhan wisata edukasi dadakan yang dikemas dengan nama “Paket Merah Putih Bagi Negeri”. 

Seperti yang terlihat siang ini, Alun-alun Pasirian, Kabupaten Lumajang, dibanjiri oleh warga masyarakat. Tidak hanya orang dewasa saja namun anak-anak serta remaja juga tidak mau ketinggalan, untuk berbondong-bondong mendatangi lokasi tersebut. Antusias warga masyarakat itu dipicu dengan kegiatan yang digelar Yonarmed 12 yaitu Penyuluhan Army Green (Waste Management), pameran Alutsista dan sosialisasi Rekrutmen TNI AD, Sabtu (6/7/2019). 



Camat Pasirian, Bapak Dodik Suharto mengapresiasi kegiatan yang digelar Yonarmed 12 Kostrad. Ia mengatakan "dengan digelarnya pameran ini, masyarakat akan semakin tahu tentang Alutsista yang dimiliki. Hal ini menjadi suatu kebanggaan dalam menumbuhkan rasa nasionalisme, rasa cinta tanah air dan kebanggaan terhadap TNI," ungkapnya. 



Sementara itu dilokasi yang sama, Danramil 0821/08 Pasirian Kapten Inf Hasanudin, saat ditemui menambahkan, suatu kehormatan Pasirian menjadi lokasi pelaksanaan pameran salah satu Alutsista tercanggih yang dimiliki oleh TNI AD khususnya Artileri Medan. Kegiatan ini merupakan hadiah “Merah Putih” yang luar biasa berkesan bagi masyarakat Pasirian. Pasalnya, kegiatan yang digelar Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad ini adalah yang pertama kali di Pasirian ini, terangnya. 



Terpisah, "Danyonarmed 12 Kostrad Mayor Arm Ronald F Siwabessy mengatakan, kegiatan yang kita gelar ini bukan hanya sebagai tontonan maupun hiburan semata. Namun, ajang ini adalah sebagai wahana edukasi dan meningkatkan rasa kecintaan masyarakat kepada TNI AD. Tidak hanya Alutsista yang di gelar, masyarakat juga diberikan sosialisasi program Army Green tentang bagaimana menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan termasuk manajemen sampah di daerah latihan. Disamping itu, momen ini juga dimanfaatkan untuk berbagi perlengkapan sekolah sekaligus mensosialisasikan rekrutmen untuk menjadi TNI AD," tandasnya. 


“Kita selaku generasi saat ini wajib memberi mimpi bagi generasi berikutnya untuk diraih dan diwujudkan demi masa depan Indonesia,” ungkap Danyon. Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer Tahun 2002 ini menambahkan pengembangan dan modernisasi Alutsista TNI AD tidak terlepas dari peran seluruh rakyat, oleh karena itu masyarakat harus diberi tahu agar cinta dengan Alutsista kita dan cinta terhadap tanah air.

“Persenjataan canggih untuk mengatasi spektrum ancaman masa kini adalah suatu keharusan, namun cinta tanah air sejatinya adalah Alutsista tercanggih bangsa Indonesia untuk survive ditengah segala macam jenis ancaman,” tambahnya. ( Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.