Header Ads

Panen Padi Babinsa Koramil 23/Ceper Membantu Para Petani Merontokan Padi



Klaten, kskindonesia.net - Babinsa Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten Koptu Suparman bantu warga petani desa binaanya, lakukan perontokan padi yang sudah di panen dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah milik kelompok tani makmur, bertempat di samping jalan persawahan Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Senin (8/7/2019).

Usai panen padi bersama dengan petani padi desa binaannya, Koptu Suparman Babinsa Kuncen juga turut bantu petani lakukan perontokan padi dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah milik pak Purnomo anggota kelompok tani makmur Desa Kuncen dengan luas sawah yang sudah di panen 2.200m2. 


Koptu Suparman mengatakan ini adalah peran serta kami Babinsa dalam upaya khusus pendampingan kepada para petani sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani ikut membantu mereka mulai dari penanaman padi sampai dengan panen sekarang ini. Ia juga mengatakan apa yang di lakukan ini juga sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani untuk mewujudkan ketahanan pangan (Hanpangan ) serta untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu ada bersama rakyat. (Pendim Klaten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.