Header Ads

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Penutupan Tradisi Penerimaan Warga Baru Divisi Infanteri 2 Kostrad Tahun 2019


Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Penutupan Tradisi Penerimaan Warga Baru Divisi Infanteri 2 Kostrad Tahun 2019 

Pasuruan, kskindonesia.net - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han), memimpin jalannya upacara Penutupan Tradisi Penerimaan Warga Baru Divisi Infanteri 2 Kostrad Tahun 2019 di Goa Antaboga Gunung Arjuna, Dusun Tambakwatu, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (27/7). 



Puncak acara tradisi Divisi Infanteri 2 Kostrad di Gunung Arjuna ini adalah merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan Pembinaan Tradisi yang sudah dijalani selama kurang lebih 2 minggu. Tujuannya untuk menjadikan prajurit Divif 2 Kostrad yang memiliki kondisi moril dan moral yang tinggi sebagai prajurit profesional.



Kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas, semangat pengabdian, serta menumbuhkan rasa memiliki, kecintaan dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad, yang memegang teguh pada panji satuan “Vira Cakti Yudha” yang berarti “Kesatria yang Tangguh di Medan Laga”. 


Sebelumnya, 360 personel warga baru yang terdiri dari Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama ini telah menempuh Long Mars (Jalan Jauh) sejauh 116 Km dari Madivif 2 Kostrad menuju gunung Arjuna. 

Pangdivif 2 Kostrad dalam amanatnya menyampaikan, “Sesuai dengan ikrar prajurit “Vira Cakti Yudha” yang baru saja kalian ucapkan. Saya berharap kepada para peserta tradisi sekalian, bahwa jati diri, karakter, watak dan perilaku “Vira Cakti Yudha” harus benar-benar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, jangan coba-coba kalian mengkhianati dan merusaknya,” tuturnya.


“Jadikan tradisi ini sebagai cerminan dari sikap juang kita sebagai prajurit, cerminan dari rasa cinta tanah air, guna memupuk rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan, sehingga kesemuanya itu akan membentuk jiwa korsa prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad,” tambahnya.


“Selain itu, momentum diterimanya kalian sebagai warga Divif 2 Kostrad ini agar dapat dijadikan sebagai sarana untuk merefleksikan pengabdian dan dedikasi, sehingga Satuan Divif 2 Kostrad akan terus menjadi salah satu kekuatan Kostrad yang dapat diandalkan. Tingkatkan profesionalisme keprajuritan dengan terus berlatih baik secara perorangan maupun Satuan agar kita senantiasa mampu dalam menjawab setiap tantangan tugas yang akan dihadapi,” pungkasnya.


Pangdivif 2 Kostrad juga berpesan, “Tempatkan tugas sebagai kehormatan diri dan kebanggaan dengan selalu memelihara dan menjaga citra Satuan dimanapun berada dan bertugas, dengan selalu mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam setiap tindakan, perkataan dan perbuatan,” imbuh Pangdivif 2 Kostrad diakhir amanatnya.


Usai melaksanakan upacara penutupan, Pangdivif 2 Kostrad berkenan melaksanakan penanaman pohon di lokasi tersebut.


“Dengan menanam pohon akan memberikan dampak positif terhadap kelangsungan fungsi ekosistem dan bagi masyarakat yang tinggal di kawasan ini,” tegas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han).


Turut hadir dalam kegiatan ini Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto, S.I.P, M.Tr (Han), Asren Divif 2 Kostrad dan para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, Kepala KPH Kab. Pasuruan, Camat Purwodadi, Danramil dan Kapolsek Purwodadi serta Kepala Desa dan Tokoh Agama Desa Tambaksari. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.