Header Ads

Pembinaan BDM Cakra Prajurit Yonif Raider 515/Divif 2 Kostrad



Pembinaan BDM Cakra Prajurit Yonif Raider 515/Divif 2 Kostrad

Jember, kskindonesia.net - Bela Diri Militer (BDM) Cakra ini merupakan campuran dari beragam bela diri yang berasal dari IPSI (ikatan pencak silat Indonesia) di adopsi menjadi olah raga resmi militer dalam jajaran satuan Kostrad. 



Guna meningkatkan kemampuan beladiri personel Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan latihan BDM Cakra, yang bertempat di Lapangan Mako Yonif Raider 515 Kostrad, Jember, Senin (15/7).



Danyonif Raider 515 Kostrad Mayor Inf Toni Oki Priyono mengatakan, BDM Cakra ini merupakan salah satu bela diri yang harus dikuasai oleh seluruh prajurit Kostrad karena dapat sebagai benteng pertahanan maupun dalam menambah rasa percaya diri prajurit dan merupakan bela diri wajib prajurit Cakra Kostrad. 


Danyonif juga menambahkan, adapun tujuan dari kegiatan latihan BDM Cakra ini adalah melatih keberanian serta patriotisme agar intensitas latihan hendaknya lebih ditingkatkan guna mencapai kesempurnaan dalam berprestasi. 



"Untuk itu, berlatih dengan sungguh-sungguh dengan terampil sehingga akan mampu meraih hasil yang lebih baik lagi dalam mendukung tugas pokok satuan,” pungkas Danyon. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.