Header Ads

Yonarmed 1/Divif 2 Kostrad Laksanakan Tradisi Pelepasan Prajurit Pindah Satuan



Yonarmed 1/Divif 2 Kostrad Laksanakan Tradisi Pelepasan Prajurit Pindah Satuan

Malang, kskindonesia.net - Prajurit Yonarmed 1 Kostrad melaksanakan tradisi pelepasan 2 orang prajurit pindah satuan. Acara ini diikuti oleh seluruh anggota dan Ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonarmed 1 Kostrad, yang dilaksanakan di tempat sakral yaitu Sanggar Satria Yonarmed 1 Kostrad, Singoari, Malang, Selasa (16/7/2019). 

Acara tersebut dipimpin Danyonarmed 1 Kostrad, Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P.,M.I.Pol. untuk melepas 2 anggota prajurit atas nama Pelda Wayan yang pindah ke Kodam IX/Udayana dan Serda Makruf yang pindah ke Yonarmed 9 Divif 1 Kostrad. 



Dalam acara tradisi ini dilaksanakan penggantian baret dan pemberian piagam penghargaan dilanjutkan laporan Korps Raport oleh prajurit yang pindah satuan kemudian prajurit yang pindah satuan melaksanakan penciuman tunggul lambang satuan. 



Danyonarmed 1 Kostrad mengatakan, “Tradisi pelepasan ini salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang dicintai, selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan untuk anggota yang pindah satuan, karena selama mereka berdinas di Yonarmed 1 Kostrad mereka telah mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan satuan,” tuturnya. 



Di akhir amanat yang dibacakan oleh Danyonarmed 1 Kostrad, Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P.,M.I.Pol menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada prajurit yang pindah satuan karena dedikasi yang ditunjukkan selama ini, semoga pengalaman yang diperoleh di Yonarmed 1 Kostrad dapat menjadi bekal berharga untuk mengemban tugas di satuan yang baru.  (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.