Header Ads

Yonif Raider 514 Kostrad Berikan Pembekalan Wasbang pada SMAN 1 Bondowoso

Yonif Raider 514 Kostrad Berikan Pembekalan Wasbang pada SMAN 1 Bondowoso


Bondowoso, kskindonesia.net - Atas permintaan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bondowoso telah diberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Bondowoso yang diberikan oleh personel Yonif Raider 514 Kostrad berjumlah 3 orang pelatih dibawah pimpinan Sersan Mayor Sartana. Selain itu kegiatan ini juga didampingi oleh pihak sekolah dan Personel Yonif Raider 514 untuk memberikan pemahaman dan pengertian tentang wawasan kebangsaan yang diawali dengan berdoa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kamis (18/7/2019).

Dalam kegiatan tersebut, anggota Yonif Raider 514 Kostrad menanamkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pemberian materi wawasan kebangsaan merupakan cara yang tepat agar siswa-siswi mengetahui dan memahami sejak dini pentingnya mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


Kita sebagai anak bangsa harus mampu memahami dan mengamalkan apa yang ada pada setiap sila yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945, sehingga akan tercapai keutuhan dan kedaulatan bangsa Indonesia sesuai cita-cita para pendiri bangsa Indonesia” Ungkap Serma Sartana Rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan rencana, aman, tertib dan lancar serta tidak ada hambatan.


Dengan adanya kegiatan tersebut, Kepala sekolah SMA Negeri 1 Bondowoso Drs. Bambang Subiantoro mengucapkan terima kasih karena Satuan Yonif Raider 514 Kostrad telah bersedia memberikan ilmu kepada anak didiknya, harapannya kegiatan ini dapat berlangsung terus menerus di sekolah-sekolah lain yang ada di wilayah Bondowoso. Terimakasih Bapak Bapak TNI khususnya yang dari Yonif Raider 514 Kostrad telah memberikan ilmu wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi kami, semoga apa yang bapak TNI berikan bisa diamalkan dalam kehidupan di sekolah maupun dimasyarakat oleh anak didik kami’ ungkap Drs. Bambang Subiantoro.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.