Header Ads

Yonkav 8/Divif 2 Kostrad Gelar Aksi Donor Darah untuk Kemanusiaan

Yonkav 8/Divif 2 Kostrad Gelar Aksi Donor Darah untuk Kemanusiaan 


Pasuruan, kskindonesia.net - Puluhan prajurit dan Persit Yonkav 8 Kostrad, personel Polres Kab. Pasuruan, Siswa SMA Yadika Bangil dan masyarakat Beji melaksanakan aksi donor darah di Aula Baret Hitam Yonkav 8 Kostrad, Beji, Pasuruan, Jum’at (12/7). 

Kegiatan kemanusiaan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-57 Yonkav 8 Kostrad. Danyonkav 8 Kostrad menyampaikan apresiasi dan ucapkan terima kasih banyak kepada panitia dan PMI Kabupaten Pasuruan yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. 



Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada prajurit, Persit, anggota Polres Kab. Pasuruan, siswa SMA Yadika Bangil dan masyarakat Beji yang telah menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan. Tercatat sekitar 52 peserta mendaftar untuk mengikuti donor darah yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB tersebut. 



Namun setelah melalui proses pemeriksaan tekanan darah dan Hemoglobin (HB) 6 orang tidak diambil darahnya. Kegiatan ini menghasilkan 15 kantong golongan darah A, 12 kantong golongan darah B, 16 kantong golongan darah O dan 3 kantong golongan darah AB dari 46 orang yang diambil darahnya. Dengan adanya aksi donor darah ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Pasuruan. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.