Header Ads

Cukup Besar, Dukungan Ibu-Ibu di TMMD Kodim Klaten

Cukup Besar, Dukungan Ibu-Ibu di TMMD Kodim Klaten

Klaten, kskindonesia.net – Cukup Besar, Dukungan Ibu-Ibu di TMMD Kodim Klaten Selama pelaksanaan di TMMD Reguler 105 Kodim 0723/Klaten, peran ibu-ibu warga Desa Jimbung cukup besar. Di setiap harinya, secara bergilir, para ibu-ibu ikut bergotong royong di proyek fisik, Kamis (01/08/19).


Tidak bisa pungkiri memang, bahwa sampai saat ini ada anggapan bahwa wanita adalah urusannya tak jauh dari dapur dan anak-anak. Hanya saja hal itu tidak berlaku apabila kita sempatkan sebentar untuk melihat di lokasi TMMD di Desa Jimbung.


Ketika ditemui di lokasi TMMD, Desa Jimbung jawaban para kaum ibu cukup mengejutkan, “Damelan kados ngeten sampun biasa pak, lha kulo sampun biasa coker ting truk-truk pasir kok (Kalau kerjaan ini sudah biasa, karena sudah biasa coker/meratakan pasir di muatan truk," terang Ny. Ngatiyem (38).


Belajari di TMMD Reguler Kodim Klaten, ada hikmah yang bisa dipetik, yakni si sebuah pekerjaan gotong jangan memandang pria atau wanita. Kalau demi kebersamaan, kenapa tidak seorang ibu-ibu bisa juga bisa ikut berpartisipasi. (Kodim Klaten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.