Header Ads

Dandim Klaten Gandeng Dinas Catatan Sipil Kabupaten Klaten untuk Layani Warga Desa Jimbung

Dandim Klaten Gandeng Dinas Catatan Sipil Kabupaten Klaten untuk Layani Warga Desa Jimbung 


Klaten, kskindonesia.net – Dandim Klaten Gandeng Dinas Catatan Sipil Kab Klaten Untuk Layani Warga Desa Jimbung Program TMMD Reg 105 Kodim 0723 Klaten Tahun 2019 ini tidak hanya di titik beratkan pada sasaran fisik, namun target sasaran non fisik juga diraih, salah satunya Kodim Klaten menggandeng Dinas Kependudukan catatan sipil untuk memberikan layanan pembuatan akte kelahiran, KK, KIA dan KTP bagi warga Desa Jimbung Kabupaten Klaten, Rabu (31/07/19).



Hal ini diungkapkan langsung oleh Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Eko Setyawan,SE saat ditemui di lokasi TMMd, menurutnya dalam program TMMD ini selain sasaran fisik juga non fisik, mulai dari penyuluhan Narkoba, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan peran Polri dalam Kamtibmas, penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Hukum dan penyuluhan perlindungan anak serta bekerja sama dengan Dinas Catatan Sipil Kabupaten Klaten untuk memberikan pelayanan pembuatan KTP, KK, Akta Kelahiran dan KIA. Dinas Catatan Sipil terjun langsung ke Desa Jimbung untuk memberikan pelayanan pencetakan Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran dan KIA, kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Jimbung setiap hari Rabu selama TMMD Reguler 105 berlangsung. 

Menurut Wahono petugas Dinas Dukcapil Klaten, kegiatan yang telah dilaksanakan di Desa Jimbung ini telah melayani warga kurang lebih 500 pelayanan, selama TMMD ini telah dilaksanakan 4 kali setiap hari Rabu. Sementara itu menurut keterangan dari Yanto Diharjo (60) salah satu warga Desa Jimbung, saat mencarikan KIA untuk cucunya mengatakan, dirinya sangat senang dengan pelayanan dari Catatan Sipil Klaten, tidak perlu jauh jauh ke Kota Klaten.



“ alhamdulilah cucu saya sekarang telah memiliki KIA, saya tidak perlu antri di Dukcapil Klaten, selain jaraknya yang jauh juga kondisi fisik saya sudah tidak mampu untuk bepergian yang jauh, terima kasih pak tentara yang telah memfasilitasi ini semua, “ ungkap Yanto Diharjo warga Dukuh Jimbung Kulon RT 02/18. 

Hal serupa juga disampaikan Siti Sumarsih Kades Jimbung, pelayanan dari Dukcapil sangat bermanfaat bagi warganya, yang dulunya belum memiliki KK, Akta kelahiran dan KTP maupun KIA sekarang sudah dapat mengurusnya dengan mudah dan langsung jadi. Selain itu, Kades juga mengungkapkan dengan adanya TMMD ini warganya sekarang tidak canggung dan bisa berbaur dengan TNI, seluruh Satgas TMMD yang ada di Desa Jimbung sangat ramah dan mudah bergaul dengan warga tanpa memandang usia dan golongan warga, imbuhnya. (Kodim Klaten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.