Header Ads

Hewan Korban Di Cek Langsung Oleh Satgas TMMD Reg 105 Kodim Klaten



Klaten, kskindonesia.net – Hewan Korban Di Cek Langsung Oleh Satgas TMMD Reg 105 Kodim Klaten Selain memiliki kemampuan militer dalam hal perang, prajurit yang satu ini juga memiliki kemampuan umum untuk mengecek hewan yang akan di gunakan untuk Kurban, dengan mengecek kondisi gigi kambing, Selasa (06/08/19). 


Serda Ardiyansyah salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0723/Klaten, memiliki keahlian juga dalam hal mengecek kondisi serta kriteria hewan kurban, dalam istilah jawa kambing yang akan digunakan untuk Kurban adalah yang sudah “ Poel “ dalam artian gigi sudah ganti. 



Menurutnya, beberapa kambing milik Dwi Nugroho Warga RT 18/20 Dusun Yanan Desa jimbung, sudah syah untuk dijadikan hewan kurban karena sudah poel, dia pun juga berkeinginan untuk membeli Kambing tersebut, diketahui bersama bahwa hari raya Idul Adha akan dilaksanakan tanggal 11 Agustus 2019. Hal senada juga disampaikan Dwi nugroho, Kambingya ini semua sudah siap untuk dijadikan hewan kurban, “ alhamdulillah kambing saya ini sehat sehat dan gemuk gemuk, jadi sudah siap untuk di jual , “ ungkap Dwi. (Kodim Klaten )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.