Header Ads

Kepala Staf Unifil Merasa Terkesan kepada Prajurit TNI di Lebanon

Kepala Staf Unifil Merasa Terkesan kepada Prajurit TNI di Lebanon 


Lebanon, kskindonesia.net - Kepala Staf UNIFIL atau lebih dikenal dengan sebutan Chief Of Staff (COS) UNIFIL Brigjen Frederic Boucher yang berasal dari negara Prancis terkesan dengan kinerja yang profesional dan keramahan yang ditunjukan oleh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon), hal ini disampaikannya saat melaksanakan kunjungan ke markas pasukan garuda UNP 7-1 Adchit Alqusayr Lebanon Selatan, Selasa (30/7/2019). 



Kunjungannya ke Markas Pasukan Garuda/Indobatt yang merupakan kunjungan pertama kali itu disamping untuk memperkenalkan diri sebagai COS yang baru sekaligus untuk mengetahui secara langsung kondisi seluruh pasukannya yang berada dijajaran UNIFIL. 



Dengan didampingi Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigjen Rafael Colomer Martinez tiba di Markas Indobatt yang secara langsung disambut oleh Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, dilanjutkan tradisi penyambutan tarian tor-tor dan perkenalan terhadap seluruh perwira staf dan komandan kompi Satgas. 

Selanjutnya COS UNIFIL menerima paparan singkat dari Dansatgas Indobatt yang menjelaskan tentang situasi dan kondisi Area of Responsibility (AOR), selama masa penugasan Indobatt di Lebanon Selatan. Usai menerima paparan, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke salah satu pos daerah rawan perbatasan antara Lebanon dan Israel yaitu Old Panorama yang mana selama penugasan Pasuka Garuda di daerah tersebut berhasil mengurangi ketegangan antara Israel Defence Force (IDF) dengan tentara Lebanese Armed Force (LAF) maupun penduduk lokal Lebanon. 



Dijelaskan oleh Dansatgas “Dalam masa penugasan di Lebanon Selatan khususnya selama pembangunan T-Wall kami bersikap secara imparsial tanpa memihak serta secara profesional berdiri diantara kedua belah pihak dengan resiko apapun untuk selalu siap mengantisipasi setiap perkembangan situasi,” tuturnya. 


Setelah meninjau pos Old Panorama COS UNIFIL beserta rombongan meninggalkan daerah operasi Indobatt untuk melanjutkan peninjauan ke batalyon negara lain, serta mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan Satgas Indobatt dan sangat terkesan dengan profesionalisme yang ditunjukan seluruh staf dan prajurit Indobatt. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.