Header Ads

KSK Berbagi Kebahagiaan dengan Dhuafa di Pasuruan


Pasuruan, kskindonesia.net - Bulan Kemerdekaan merupakan waktu yang tepat untuk berbagi kepada sesama, salah satu contohnya yakni memberi sedekah kepada masyarakat yang membutuhkan.
Hal itulah yang ditunjukkan Komunitas Sosial dan Kemanusiaan (KSK) korwil Pasuruan untuk mengisi waktu kemerdekaan dengan memberikan santunan kepada dhuafa.



Agenda santunan rutin ke dhuafa mengusung tema 'Berbagi Kebahagiaan' yang dinilai sebagai cara berbagi dan bersilaturahmi. Dalam melaksanakan kegiatan baksos rutinnyapun, KSK dihadiri ketua umum, Siana.
Dalam kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada Minggu (4/8/2019), dengan penerima sedekah Mbok Parmi (81) yang tinggal di Desa Gajahrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan berupa beras dan selimut.


"Santunan untuk dhuafa ini merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama," ujar ketua KSK Pasuruan Sofiyan Adi Cahyo.

Santunan itu sendiri rutin dilakukan komunitas yang berusia hampir tiga tahun. Dengan harapan dapat menjadi pelengkap masyarakat yang membutuhkan untuk merayakan Hari Jadi Republik Indonesia ke 74.
Selain mengisi momen kemerdekaan, KSK juga mensupport beberapa media online seperti menaratoday untuk kegiatan sosial beberapa event lainnya.


"Kami coba berbagi buat sesama, kami tidak hanya jalan-jalan saja tetapi juga peduli masyarakat sekitar. Momen yang pas untuk berbagi dan bersilaturahmi. Semoga bermanfaat," pungkasnya.

Sementara untuk diketahui, selain di Kabupaten Pasuruan, KSK juga memberikan beberapa santunan diwilayah lain. KSK juga pernah menggelar acara serupa di Malang, Probolinggo, Jakarta dan Kediri hingga Palestina.

Dalam setiap bulannya, KSK mengumpulkan hasil donasi dari para donatur. Dari hasil itulah, yang akhirnya di salurkan ke masing-masing program sesuai permintaan donatur.
Bahkan, tidak sedikit donatur sangat antusias menitipkan sedikit rizqinya kepada KSK. Mereka mengaku, KSK selama ini komunitas yang amanah bahkan pembukuan keuangan sangat transparan.
Ucapan terima kasih disampaikan pula untuk Media Online Menaratoday yang telah turut serta dalam perjalanan sedekah kali ini. (KSK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.