Header Ads

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad Melaksanakan Kegiatan Mengajar

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad Melaksanakan Kegiatan Mengajar Di Sekolah Dasar Negeri Mulia 

Papua, kskindonesia.net - Kecintaan terhadap NKRI patut kita tanamkan semenjak dini sebagai dasar pemersatu bangsa Indonesia, termasuk kepada anak-anak Sekolah Dasar. Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si dalam keterangannya di Kabupaten Mulia, Puncak Jaya, Papua, Rabu (7/8).

“Sekolah adalah tempat kita menimba ilmu, baik ilmu pengetahuan maupun ilmu kenegaraan. Indonesia merupakan salah satu negara yang kental akan adat ketimurannya, oleh sebab itu perilaku yang baik haruslah kita tanamkan semenjak dini kepada anak-anak generasi penerus bangsa kita,” pungkasnya. 



Lettu Arh Sandi Wastu selaku Perwira Pembinaan Mental Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Kostrad telah ditunjuk oleh Dansatgas sebagai promotor kegiatan belajar mengajar di sekolah setempat yaitu SDN Mulia, Kabupaten Mulia, Puncak Jaya, Papua, yang terletak tidak jauh dari Pos Kotis Karubate mendapat kesempatan tersebut.

“Disini kami mengajarkan pelajaran yang bernilai kebangsaan dan mempererat tali persaudaraan, seperti olahraga, pramuka, baris-berbaris, maupun permainan-permainan yang membutuhkan kerja sama suatu tim,” ujarnya.


“Kebetulan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia sudah dekat, maka kami melatihkan pelajaran baris-berbaris kepada anak-anak SDN Mulia dengan tujuan pada saat pelaksanaan upacara 17-an dapat berlangsung dengan tertib dan khidmat,” tambahnya. 

Yeni Waebo selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri Mulia merasa sangat gembira dengan kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Kostrad mengajar di sekolahnya. 

“Kita merasa sangat terbantu dengan kehadiran bapak-bapak sekalian disini. Selain menambah wawasan anak-anak kami, kita juga dapat saling bertukar ilmu tentang metoda mengajar anak-anak khususnya mengenai materi kebangsaan,” ujarnya. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.