Header Ads

Adu Bako Jurus Ampuh Prajurit Siliwangi Yonif Raider 300 Bjw



 Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw melaksanakan anjangsana ke pemukiman warga

Keerom, kskindonesia.net - Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/bjw, Pos Wambes Dpp Serda Irvan Herliansyah melaksanakan anjangsana ke pemukiman warga yang berada di Desa Wambes Pir V, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Senin (23/9).

Pos Wambes yang menjadi bagian dari Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, mempunyai dua desa binaan yaitu Desa Wambes dan Desa Suskun.

Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Mayor Inf Ary Sutrisno S.I.P, menekankan kepada jajarannya agar selalu memegang teguh semboyan prajurit Siliwangi yang harus Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh dan harus Silih Wawangi terhadap semua lapisan masyarakat dimanapun berada. adu bako merupakan jurus ampuh prajurit siliwangi dalam melaksanakan tugas operasi dimana pun bertugas, Dalam artian prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 300/bjw, Pos Wambes harus berbaur dengan masyarakat dan mengerti dengan segala kesulitan atau pun permasalahan yang dihadapi warga desa binaannya.

Anjangsana dengan cara mendatangi rumah ke rumah merupakan cara yang efektif untuk cepat berbaur dan mengetahui semua permasalahan masyarakat di tingkat bawah secara langsung yang tidak bisa di jangkau oleh pusat pemerintahan daerah,
Sehingga keberadaan Pos Wambes dengan cepat diterima keberadaannya, terbukti dengan banyaknya keluhan yang di sampaikan oleh warga seperti contoh kecil tidak adanya puskesmas terdekat dari desa, ketiadaan air bersih yang bisa dikonsumsi menjadi salah satu dari sekian banyak bagian permasalahan yang ada didesa binaan dan itu menjadi tantangan untuk Pos Wambes untuk bisa saling berbagi.

Definisi Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh dan Silih Wawangi mempunyai arti yang luas bagi prajurit kodam III/Siliwangi.
-Silih Asah diartikan saling mengasah saling mempertajam agar lebih berdaya guna dalam kehidupan dan saling mendalami makna kehidupan.
-Silih Asih diartikan saling mengasihi antar sesama.
-Silih Asuh dimaknai saling menjaga.
-Silih Wawangi dimaknai saling memberikan hal yang positif dan harum untuk diingat orang lain dengan kebaikannya.

Manakala nilai-nilai tersebut diatas, sudah terpatri dalam diri maka semangat berbagi akan lahir dengan sendirinya.
Untuk itu prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 300/bjw, pos wambes turut berbagi dengan cara menyumbangkan tenaga dan pikiran serta berbuat yang terbaik dengan cara melaksanakan anjangsana adu bako di tengah-tengah masyarakat yang menjadi desa binaan.

Di tempat terpisah kepala desa wambes Bpk. Frans Abbar menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat senang dengan kegiatan anjangsana yang di lakukan oleh personel Pos Wambes sedikit banyaknya selain menjadi ajang menjalin tali silaturahmi kepada warga masyarakat desa wambes dan juga menjadi bukti nyata bahwa Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/bjw, Pos Wambes cepat tanggap serta mau berbagi dan berbaur dengan warga didesa binaannya. (Penrem172)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.