Header Ads

Berkat Gotong Royong Babinsa dan Warga, Talud Irigasi Tersier Dirasakan Manfaatnya



Sragen, kskindonesia.net - Talud Irigasi Tersier Karangtengah Akan Segera Bisa Dirasakan Manfaatnya : Ini Berkat Gotong Royong Babinsa Dan Warga Babinsa Karangtengah Koramil 01/Sragen Serma Harun Yunianto melaksanakan Kegiatan Karya Bakti membantu pembuatan Talud irigasi tersier di persawahan Dukuh Karangasem kelurahan Karangtengah bersama warga, Jumat (13/9).

Pembuatan talud bersama warga tersebut bertujuan untuk memudahkan para petani di Dukuh Karangasem dalam memenuhi kebutuhan air pada lahan pertaniannya.



“Kegunaan yang paling utama dari pembuatan talud ini untuk semakin memudahkan atau memperlancar para petani dalam mengairi sawah sehingga diharapkan bisa meningkatkan hasil pertanian,“ ujar Harun.

“Fungsi pembangunan talud pada dinding saluran irigasi ini adalah untuk menahan tanah yang terletak di belakangnya, melindungi kondisi tanah di depannya, dan mencegah timbulnya bahaya longsor. Penyebabnya bisa bermacam-macam seperti berat tanah, berat benda, dan berat air yang terlampau berlebih,“ ucap Babinsa Karangtengah. 



“Semoga pembangunan talud saluran irigasi tersier nantinya dapat dirasakan manfaatnya, Sehingga kebutuhan air irigasi bagi para petani dapat terpenuhi dan tidak ada lagi keluhan tentang kebocoran yang kerap terjadi di sepanjang saluran tersebut,“ harap Sri Harjanto Lurah Karangtengah. (Pendim Sragen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.