Header Ads

Danrem 172 PWY Dampingi Menhan Kunjungan ke Papua



Keerom, kskindonesia.net - Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar P. Sianipar mendampingi langsung Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu dalam kunjungan kerjanya ke wilayah Korem 172/PWY, Rabu (18/9). 

Pada kunjungannya kali ini, Menhan diangkat sebagai Anak Adat (Kheli Babrongko Umandrow) oleh Ramses Wally, S.H (YoOndofolo Babrongko-Umandrow) dan Albrech D. Wally (Ondofollo Babrongto-Umandrow) serta diberikan gelar “Bapak bela negara” sebagai pernyataan sikap oleh masyarakat kampung Babrongko distrik Ebungfauw, Kabupaten Jayapura serta dilanjutkan dengan pembekalan bela negara kepada seluruh masyarakat kampung. 



Dalam pembekalannya Menhan menegaskan, Papua tidak akan pernah lepas dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Salah satu faktor Papua takkan pernah lepas dari Indonesia karena mayoritas masyarakatnya masih ingin berada di bawah naungan NKRI. 



"Karena itu, sudah menjadi tugas kita bersama sebagai duta bela negara untuk bertanggung jawab menjaga keutuhan NKRI. Pancasila dan NKRI itu harga mati. Pancasila telah terbukti ampuh mempersatukan beribu-ribu perbedaan mulai dari suku bangsa, ras, budaya dan agama. Maka dari itu kita harus menjaganya,” ujarnya. 


Terkait situasi di Papua, Menhan mengungkapkan bahwa situasi keamanan di Papua saat ini sudah sangat kondusif. Masyarakat sudah bisa beraktifitas seperti biasa, dan roda perekonomian sudah kembali berputar seperti sedia kala. Turut hadir dalam acara tersebut Brigjen TNI Abdul Haris Napoleon (Kabinda Papua), Irjen Pol. Yakobus Marjuki (Wakapolda Papua), A. Suryo (Perwakilan Polhukam Jayapura), Giri Wijayantoro (Wakil Bupati Jayapura), Musa Isir S.os (Kakesbangpol Prov. Papua). (Penrem172)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.