Header Ads

Denpom Divif 2 Kostrad Open Turnamen Volly, Catat Tanggalnya


Malang, kskindonesia.net - Detasemen Polisi Militer (Denpom) Divisi Infanteri 2 Kostrad akan merayakan HUT TNI ke-74 pada 26 September nanti. Untuk memperingati hari jadi TNI itu, Denpom 2 Kostrad menggelar turnamen bola voli. 

"Menjelang datangnya bulan lahirnya Tentara Nasional Indonesia (TNI) tepatnya pada 5 Oktober 2019, TNI tengah berusia 74 tahun. Untuk itu patut kita rayakan," kata Dandenpom Divif 2 Kostrad, Mayor CPM Hanri Wira Kusuma, Sabtu (21/9/2019).

Komandan Denpom Divif 2 Kostrad itu menyebut selayaknya peringatan hari jadi dijadikan ajang untuk membangun kedekatan Polisi Militer dengan masyarakat.

Selain itu, menurut Mayor Wira, juga untuk meneguhkan posisi Denpom Divif 2 Kostrad sebagai bagian dari TNI yang lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Pada peringatan HUT TNI kali ini, Denpom Divif 2 Kostrad menjadi penyelenggara turnamen voli. Perlombaan itu digelar, karena menurut Wira, voli merupakan salah satu olahraga yang digemari masyarakat.
"Olahraga ini kan dapat menjadi wadah positif bagi pembinaan watak dan karakter generasi muda Indonesia. Apalagi olahraga bola voli telah tumbuh dan menjadi besar Indonesia," ucapnya.

Bekerja sama dengan sejumlah instansi dan pers, turnamen rencana akan digelar di Madenpom Divif 2 Kostrad, Jl. Tawangsari No 1 Kelurahan Turirejo, Kecamatan Lawang, Malang pada 29 September mendatang.

Adapun total hadiah yang menjadi perebutan para peserta lomba sebesar 11 juta. Diadakannya Lomba itupun, masyarakat diharap beramai-ramai untuk manyaksikan dan menjalin kedekatan dengan TNI. 

"Turnamen akan menjadi event yang diselenggarakan oleh Denpom Divif 2 Kostrad dengan melibatkan masyarakat luas sebagai aktualisasi kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui ajang bola voli," ungkapnya. 

Mayor Wira berharap agar acara-acara yang digelar Denpom Divif 2 Kostrad dapat memberi sumbangsih kepada masyarakat. Harapannya adalah agar prajurit dapat semakin dekat lagi dengan rakyat.

"Ini sebagai wujud nyata dari semboyan Satya Wira Wicaksana sekaligus bentuk karya nyata dan dedikasi bagi negeri. Cakra!," tutup pria nomor satu dijajaran Denpom Divisi Infanteri 2 Kostrad. (KSK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.