Header Ads

Harapan untuk Masa Depan Anak-anak Sekolah Dasar di Papua

Siswa-siswi SDN Impres Suskun Pir - V Distrik Mannem Kabupaten Keerom

Wambes, kskindonesia.net - Danpos wambes letda czi M. Rahmat dengan jadwal yang diberikan dari pihak sekolah melaksanakan kegiatan memberikan bantuan tenaga pendidik ke SDN Impres Suskun Pir - V Distrik Mannem Kabupaten Keerom, Selasa (17/9). 

Canda dan tawa anak-anak sekolah dasar di SDN impres Suskun mengiringi kegiatan belajar mengajar yang di berikan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 300/bjw, pos wambes.Tidak ada raut muka kesedihan, ketakutan atau raut wajah trauma yang di perlihatkan oleh anak-anak sekolah dasar tersebut selama mengikuti proses kegiatan belajar mengajar.


Mereka tidak memperdulikan daerah tempat tinggal mereka yang belum kondusif pasca kerusuhan di daerah jayapura tempo hari, dan jauhnya jarak dari masing-masing rumah menuju sekolah dasar, Seakan mereka tidak memperdulikan itu semua, yang mereka pedulikan adalah bagaimana mereka harus menuntut ilmu yang akan menjadi bekal mereka kelak dewasa.


Dengan melihat semangat yang di perlihatkan oleh anak-anak sekolah dasar tersebut, bagi pos wambes sudah menjadi keharusan untuk memberikan bantuan tenaga pendidik. Selain melaksanakan tugas pokok yang di berikan, juga harapan agar anak-anak sekolah dasar tersebut kelak akan menjadi penerus bangsa dari tanah papua.

Dengan segala keterbatasan sarana dan prasana sekolah yang ada, tidak menyurut kan tekad kuat bagi personel pos wambes untuk menghalangi kegiatan memberikan bantuan tenaga pendidik.

Di tempat terpisah, kepala sekolah SDN impres suskun bapak yohanes number mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada personel pos wambes yang telah turut andil berjuang membantu mencerdaskan anak-anak sekolah di desa suskun. Dengan materi pelajaran yang di berikan diantara nya wawasan kebangsaan, peraturan baris-berbaris dan mengajarkan sejak dini bagaimana menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya secara simpel, mudah di mengerti dan cepat di cerna oleh anak-anak sekolah dasar tersebut menjadi bagian dan tantangan tersendiri selama kegiatan proses belajar mengajar.


Banyak tantangan serta suka dan duka yang di alami oleh personel pos wambes selama memberikan bantuan tenaga pendidik tersebut, dari mulai jarak yang jauh dari pos menuju sekolah, medan perjalanan yang dilalui cukup melelahkan dan juga begitu banyaknya kelas yang kosong karena kekurangan guru pengajar di sekolah SDN impres suskun. Sesuai dengan semangat yang ditanamkan oleh personel pos wambes kepada anak-anak sekolah dasar dengan, semboyan :

 "KAMI PAPUA, KAMI INDONESIA, KAMI MERAH PUTIH"


Menjadi landasan yang kuat untuk mempersatukan bangsa yang ditanamkan di benak anak-anak papua tersebut ditengah situasi daerah nya yang belum kondusif, tetapi mereka tetap cinta tanah air dan satu bangsa Indonesia. (Penrem172)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.