Header Ads

Jalin Silatuhrahmi, KSK Kunjungi Kepala Penerangan Divisi 2 Kostrad

Mayor Inf Drs. Sutarno bersama keluarga

Malang, kskindonesia.net - Kita ketahui setiap informasi yang disajikan oleh penerangan Divif 2 Kostrad adalah kegiatan terupdate, baik itu giat Pangdivif 2 Kostrad di kota maupun luar Kota Malang. Semua pasti bertanya-tanya, siapa sosok dibalik suksesnya setiap kegiatan itu.



Salah satunya adalah Kepala Penerangan Divif 2 Kostrad Mayor Inf Drs. Sutarno, sosok tegas dalam setiap hasil kegiatan yang disajikan oleh timnya.



Februari 2019, Komunitas Sosial & Kemanusiaan (KSK) mengenal tim pendiv 2, tak segan-segan tim ini memberikan informasi dalam pemberitaan kegiatan kostrad. Tak hanya itu, saat bencana tsunami yang melanda Sulawesi beberapa bulan lalu, nyata-nyata Kepala Penerangan ini mendukung aksi galang dana yang dilakukan KSK dan memberikan informasi ke Penerangan Divisi 3 Kostrad. 



Selain itu, izin untuk kegiatan senam dalam memeriahkan HUT Kostrad ke 58 lalu, merupakan kebanggan tersendiri bagi KSK bisa berkolaborasi dengan TNI. Kedekatan hubungan ini tak hanya sebatas sebuah komunitas dan insan pers, namun juga merambah ke berita-berita yang disajikan oleh pendiv 2, yang mana sebagian dari tim KSK adalah wartawan, salah satunya ialah Sofiyan Adi Cahyo. 



Sebelumnya Sutarno harus bekerja keras untuk mencapai cita-citanya serta membantu menghidupi keluarganya. Kini Sutarno menjabat Kapen Divisi 2 Kostrad, yang merupakan anak keempat dari enam bersaudara.


Sementara itu, pria kelahiran Nganjuk, Jawa Timur ini, juga memberikan motivasi kepada KSK untuk mengedapankan kejujuran serta keiklasan diatas segalanya dalam menjalankan tugasnya dalam bersosial. 



Suasana santai serta tanya jawab seputar dunia sosial menjadi topik dalam pertemuan singkat itu. Tak lupa Mayor Inf Drs. Sutarno menitipkan pesan buat KSK untuk selalu jujur dan rendah hati, karena pekerjaan apapun yang dilandasi dengan keimanan serta kejujuran, maka Allah SWT akan selalu melindunginya. 


Harapan kedepannya, hubungan baik ini terus berkelanjutan dalam misi kemanusiaan. Diakhir perbincangannya Papen sapaan akrabnya juga menyampaikan, agar selalu berbuat untuk menyenangkan orang lain, membantu pihak lain sesuai kemampuan serta menjalin persaudaraan dari berbagai lapisan tanpa pandang status sosial dengan iklas tanpa pamrih. (KSK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.