Header Ads

Koramil 0822/13 Tlogosari Turut Aktif dalam Program Dinkes



Bondowoso, kskindonesia.net - Dalam rangka menyikapi program Gerakan Sanitasi Total (Gesit) sebagai upaya mewujudkan Bondowoso bebas dari buang air besar (BAB) sembarangan atau Open Defication Free (ODF).

Puskesmas Kecamatan Tlogosari bersinergi dengan Koramil 0822/13 Tlogosari bertekat mewujudkan program pemerintah khususnya Kecamatan Tlogosari, dengan berbagai aktivitasnya diantaranya memengaktifkan kader-kadernya di tiap desa, memotivasi agar Program Gesit yang diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tidak membuang air besar sembarangan.


Sebanyak 20 kader dari 10 Desa telah diberikan pencerahan akan pentingnya agar masyarakat di Kecamatan Tlogisari tidak lagi buang air besar (BAB) sembarangan, Senin (30/9).

Kecamatan Tlogosari dari 10 Desa ada tiga Desa yang telah bebas dari ODF yaitu pada tahun 2018 Desa Jebung kidul dan ppd tahun 2018 dua desa yaitu Desa Jebung Lor serta Desa Tlogosari.


Rapat koordinasi kali ini dalam rangka menginventarisir seberapa banyak desa yang warganya masih belum memiliki Jamban dan seberapa banyak Desa yang masih mandi Cuci dan buang air besar di sungai maupun di tempat lain selain Jamban. Dari hasil pendataan tiap - tiap Kader sebanyak 7 desa secara kepemilikan jamaban sekitar 60 % . (Penramil 0822)

Danramil 0822/13 Tlogosari Kapten Inf Suwaji bersama Kepala Puskesmas Kec Tlogosari Drg. Ita Wahyuni berharap pada tahun 2020 bisa 5 (lima) desa lagi dari 7 desa bisa bebas ODF.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.