Header Ads

Masker untuk Korban Kabut Asap di Kalimantan Tengah


Kepala Penerangan Divisi 2 Kostrad Mayor Inf Drs. Sutarno bersama anggota dan tim KSK saat pengemasan masker

Malang, kskindonesia.net - Hingga kini wilayah pulau Kalimantan, Sulawesi hingga Sumatera masih diselebungi asap. Berbagai cara dilakukan Pemerintah untuk menangani kabut asap ini yang kian mengkhawatirkan dan berbahaya terhadap kesehatan.



Akibat kejadian itu, Komunitas Sosial & Kemanusiaan (KSK) bersama insan pers bahu-membahu meringankan rasa sesak atas asap yang dihirup dengan mengirimkan 750 masker bagi warga yang terdampak kabut di Kalteng. Tahap berikutnya masker akan dikirim ke Sumatera Barat. Dengan menggunakan masker semoga bisa mengurangi dampak negatif dari kabut asap.


Bertempat di ruang Penerangan Divif 2 Kostrad jalan Raya Malang – Surabaya, Singosari, Malang, masker tersebut dikemas oleh para prajurit dan tim KSK dengan didampingi Kepala Penerangan Divisi 2 Kostrad Mayor Inf Drs. Sutarno, Sabtu (21/9).



Ketua KSK Pasuruan Sofyan Adi Cahyo mengatakan, bahwa Palangka Raya merupakan salah satu wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah dengan kondisi udara yang dinyatakan berbahaya. Dengan tidak turunnya hujan kondisi ini semakin memperparah kondisi asap di wilayah tersebut.


Sepatutnya kita peduli dengan saudara-saudara serta saling membantu, selama kita mampu dan diberi kesehatan, sudah sepatutnya membantu yang membutuhkan pertolongan, sesuai slogan yang diusung KSK yakni berbagi kebahagiaan,” ungkap Sofyan Ketua KSK Pasuruan melalui Whatsappnya.


Sementara itu, Kepala Penerangan Divisi 2 Kostrad Mayor Inf Drs. Sutarno mengatakan, bahwa kegiatan ini bermaksud untuk menjalin keakraban, antara Pendiv 2 Kostrad dengan insan pers dan komunitas yang di kemas dalam bentuk kegiatan sosial.



Disamping peduli kemanusiaan, tujuan kegiatan ini adalah guna menjalin silaturahmi antara insan pers dan komunitas dalam kegiatan sosial, dan kedepannya diharapkan jalinan kerjasamanya terus berkelanjutan," kata Papen sapaan akbranya.



Kegiatan kemanusiaan ini didukung oleh, Media Online Garuda-news.id, In1 news, malangpagi.com, menaratoday.com, Pendiv2 Kostrad dan DPW-IPJI Kalteng. (KSK)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.