Header Ads

Nafis Raih Juara Dua Sekaligus di Ajang Bergengsi



Bondowoso, kskindonesia.net - Mendapatkan pencapian maksimal tentu tidak terlepas dari yang namanya "Proses". Hasil yang baik, karena didapatkan dari perjuangan proses yang tidaklah mudah.

Dibuktikan dengan salah satu siswanya atas nama Nafis kelas 3 SD Muhammadiah yang mampu bersaing dalam ajang prestasi anak negeri III Sejawa dan Bali seleksi kota Bondowoso.

Yang diselenggarakan oleh yayasan cretive star education center, tidak tanggung raihan juara yang disabet nya oleh ananda NAFIS mempersembahkan 2 kejuaraan dengan hasil memuaskan sebagai: juara 1 lomba fashion tema casual bebas dan Juara 2 lomba fotogenic katagori B (SD/MI). Disinilah menjadi perhatian bagi kita bahwa SD MUH Bondowoso adalah sekolah Yang banyak tersimpan dan melahirkan banyak bakat siswa/siswinya.



Kepala Sekolah SD Muhammadiah Bondowoso Bpk. Ach. Dahlan,S.Pd mengatakan, sebagai pendidik kita harus cerdas mengetahui dan mengenali bakat anak karena setiap anak ada potensi bakat didalam dirinya, jadi kita sebagai pendidik harus tahu 8 tipe kecerdasan anak diantaranya
Kecerdasan logika atau matematis, yaitu kecerdasan yang menjadikan anak sangat tertarik dengan angka-angka, ilmu pasti seperti sains, matematika dan juga ilmu yang berhubungan dengan logika.

Kecerdasan linguistic, yaitu kecerdasan yang berhubungan dengan Bahasa, kecerdasan ini menjadikan anak lebih menguasai Bahasa dan lebih suka bercerita, berbicara maupun menulis.
Kecerdasan intrapersonal, yaitu kecerdasan yang membuat anak lebih suka bermain sendiri. Namun anak dengan kecerdasan ini akan lebih baik dalam mengatur emosinya.
Kecerdasan interpersonal, yaitu lawan dari kecerdasan intrapersonal kecerdasan ini mebuat anak suka berhubungan dengan banyak orang dan menjadikan anak lebih baik dalam berinteraksi social, berempati dan cenderung bisa menjadi pemimpin.
Kecerdasan musical, yaitu kecerdasan anak yang membuat anak tertarik dengan music dan juga lebih mudah dalam bermain lagu.
Kecerdasan spasial, yaitu kecerdasan yang berhubungan dengan seni. Anak dengan kecerdasan ini cenderung suka menggambar, melukis dan berimajinasi. • Kecerdasan kinetic, yaitu kecerdasan yangberhubungan dengan keaktifan tubuh. Kecerdasan ini bisa ditunjukkan anak yang suka aktivitas fisik seperti olah raga dan menari
Kecerdasan naturalis, yaitu kecerdasan yang menjadikan anak sangat suka dengan lingkungan sekitar. Anak dengan kecerdasan ini cenderung lebih peduli dengan lingkungan alam, binatang, dan juga tumbuhan. Kenali kecerdasan anak dengan kebiasaan sehari-hari, dengan mengenali kecerdasan anak akan membantu dalam mengenali bakat anak.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.