Header Ads

Open Donation untuk Desa Kekeringan



Sobat, tahukah anda bahwa manusia bisa bertahan hidup tanpa makan selama 1 minggu, namun hanya bisa bertahan 3-7 hari jika hidup tanpa air? Karena 70% tubuh manusia terdiri dari air. Kekurangan air atau kekeringan juga dapat menjadi masalah yang serius bagi kehidupan manusia. Dari kebutuhan MCK yang tidak terpenuhi, kekurangan makan dan minum, hingga ancaman berbagai penyakit. Seperti saat ini yang terjadi dengan saudara kita. Memasuki musim kemarau beberapa wilayah Pulau Jawa mengalami kekeringan.

BMKG menyampaikan wilayah yang telah memasuki musim kemarau meliputi pesisir utara dan timur Aceh, Sumatera Utara bagian utara, Sumatera bagian selatan, Jawa, Bali, NTB, NTT, Kalimantan bagian tenggara, pesisir barat Sulawesi Selatan, pesisir utara Sulawesi Utara, pesisir dalam perairan Sulawesi Tengah, sebagian Maluku dan Papua bagian selatan.

Dusun Panggung Waru, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang adalah salah satu mengalami kekeringan, baik jalan maupun tanaman. Pasokan air sumur pun semakin hari semakin menipis. Warga kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air untuk aktivitas sehari-har. Pemenuhan kebutuhan air tak dapat dijangkau dengan mudah dan sumber mata air sulit didapat.

Mari peduli dan berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan pasokan air bersih dengan cara :

1. Klik “DONASI SEKARANG”
2. Isi nominal donasi terbaik Sobat
3. Pilih metode pembayaran
4. Bagikan kisah ini ke orang-orang terdekat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.