Header Ads

Peduli Dhuafa, RKP Sambangi Suwarni yang Lumpuh

Komunitas Relawan Kironggo Peduli (RKP) sambangi Suwarni


Bondowoso, kskindonesia.net - Komunitas Relawan Kironggo Peduli (RKP) bakti sosial di Desa Pasarejo Dusun Karang Ayu, Desa Pasarejo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso, Minggu (15/9). 


Kegiatan yang sudah menjadi rutinitas RKP, untuk kesosialan masyarakat yang ada di wilayah Bondowoso. Salah satunya yang peduli dengan Suwarni (64) yang tinggal seorang diri di gubuk yang sangat memperhatinkan dan dengan kondisi lumpuh sejak 16 tahun lalu lantaran jatuh di dapur. 


Ahmad Sudiono Selaku Ketua RKP menjelaskan, bahwa kegiatan ini sudah dilakukan rutinitas untuk saling membantu masyarakat. Dengan terbentuknya kumunitas RKP yang sudah berjalan setahun ini, diharapkan lebih solid dan tambah sukses guna membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan," harap Ahmad Sudiono. 

Di tempat yang sama Isma selaku sekertaris RKP juga menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Pasarejo (Iwan Suprapto), untuk mengupayakan perbaikan rumah nenek Suwarni.


"Alhamdulilah pihak Kepala Desa Pasarejo merespon baik dengan kedatangan Relawan Kironggo Peduli dan langsung mendapat tanggapan yang sangat positif," jelasnya. 

Kedatangan RKP kali ini dengan memberikan bantuan berupa sembako yaitu diantaranya, beras 25 kg, minyak goreng, mie 20 bungkus, gula 3 kg, sabun mandi dan sabun cuci, susu 1 kaleng, kecap, kopi, teh, kue dan bumbu dapur. (KSK)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.