Header Ads

Pemeriksaan Kesiapan Operasi Kogasgab Linud oleh Pangkogab TNI

Panglima Kostrad bersama Pangdivif 2 Kostrad melaksanakan pemeriksaan kesiapan operasi Komando Tugas Gabungan Lintas Udara


Malang, kskindonesia.net - Panglima Kostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han) selaku Panglima Komando Gabungan TNI bersama Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Lintas Udara melaksanakan pemeriksaan kesiapan operasi Komando Tugas Gabungan Lintas Udara bertempat di Mabrigif Para Raider 18 Kostrad, Jabung, Malang, Senin (9/9). 



Pemeriksaan kesiapan operasi Komando Tugas Gabungan Lintas Udara ini dalam rangka kesiapan Latihan Gabungan TNI 2019 yang merupakan latihan gabungan dengan melibatkan Angkatan Darat, Laut serta Udara yang bertujuan agar terciptanya kemampuan baik perorangan maupun satuan untuk mengaplikasikan taktik dan teknik serta prosedur dalam suatu operasi gabungan serta terwujudnya konsep strategis penangkalan dan penindakan terhadap setiap ancaman yang ingin mengganggu kedaulatan NKRI.



Panglima Komando Gabungan TNI bersama Panglima Komando Tugas Gabungan Lintas Udara dan rombongan tiba di Mabrigif Para Raider 18 Kostrad melaksanakan pemeriksaan kesiapan pasukan langsung dan menyaksikan ground training dari seluruh pasukan Satuan Tugas Lintas Udara. 



Usai melaksanakan pemeriksaan kesiapan dan menyaksikan ground training, Panglima Komando Gabungan TNI memberikan pengarahan dan motivasi kepada Satuan Tugas Lintas Udara Brigif Para Raider 18 Kostrad. 



Dalam arahannya, Panglima Komando Gabungan TNI menekankan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan Latihan Gabungan TNI dengan sebaik-baiknya sesuai tugas dan tangung jawab prajurit serta menjelaskan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam manuver lapangan Latihan Gabungan TNI, terang TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han). 



Panglima Komando Tugas Gabungan Lintas Udara juga menyampaikan, dalam melaksanakan latihan gabungan ini diharapkan dapat melaksanakan latihan dengan maksimal dan dengan penuh keseriusan sesuai tugas dan peran yang diemban, namun tidak kalah pentingnya saya tekankan untuk memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun materil, tegas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han). 



Menurut rencana rangkaian tahapan latihan akan dilaksanakan mulai tanggal 9 September 2019, hingga puncak pelaksanaan pada tanggal 12 September 2019 di Banongan Situbondo Jawa Timur, yang dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.