Header Ads

Peringati HUT Batalyon, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Bangun Rumah Warga


Satgas Perbatasan bersama masyarakat bergotong royong membangun rumah warga

Papua, kskindonesia.net - Kerja sama yang baik antara TNI dengan warga masyarakat diwujudkan oleh Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Satgas Perbatasan tersebut bersama masyarakat bergotong royong membangun rumah warga Desa Yuruf 1, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (14/9).

Di Kampung Yuruf 1 Kab. Keerom rumah layak huni menjadi masalah yang belum terselesaikan sampai saat ini. Di karenakan adanya banyak warga yang masih menghuni rumah yang tidak layak dan akan roboh.



Oleh karena itu tokoh masyarakat membangun rumah dengan cara bergotongroyong dengan seluruh warga dan anggota Satagas Pamtas Yonif Raider 509 yang berada di pos Yuruf.

"Banyaknya sumber daya alam berupa pohon yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membuat papan dan bahan rumah, membantu warga untuk membangun rumah," tutur Komandan Pos (Danpos) Lettu Inf Ryan Krisna.


“Kami selalu menyempatkan diri membantu warga setelah menjalankan tugas pokok di lokasi perbatasan, kali ini kami membantu pembangunan rumah milik Jimi Watae untuk membangun rumahnya dalam rangka memperingati hari jadi Satuan kami," imbuhnya.

Dalam peranan ini Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Yuruf memberikan bantuan berupa kendaraan untuk mengangkut kayu. Keterbatasan kendaraan menjadikan hambatan bagi masyarakat Desa Yuruf 1 untuk membawa bahan material ke desa.



Dengan truk indek yang berada di Pos Yuruf, mempermudah dalam pengambilan kayu yang berada dari dalam hutan sampai menaikkan kayu ke truk untuk dibawa ke kampung tersebut

Sementara itu Jimi Watae beserta keluarga mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang telah membantu pembangunan rumahnya.



"Kami ucapkan terima kasih, semoga para anggota Satgas diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas, sehingga dapat membantu warga Yuruf membangun rumah lainnya," harap Jimi. (
Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.