Header Ads

Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Ajarkan Siswa-siswi Hidup Sehat

Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Ajarkan Siswa-siswi Hidup Sehat di Tapal Batas

Keerom, kskindonesia.net - Bertempat di halaman Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 1 Senggi Letda Inf Indra Dasilva beserta 7 orang personel dari Pos Kotis Satgas Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani bersama siswa siswi SMP N 1 Senggi Distrik Senggi, Kabupaten Keerom. Jayapura (27/9).

Untuk mendorong budaya hidup sehat dengan berolahraga kepada masyarakat , Satgas Yonif Raider 509 Kostrad setelah mendapat ijin dari Pihak Sekolah, mengajak siswa -siswi SMP N 1 Senggi untuk melaksanakan senam pagi sebelum masuk kelas untuk mengikuti pelajaran.

Mewakili Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad, Letda Inf Indra Dasilva Selaku Perwira Staf Teritorial (Pasiter) menjelasakan bahwa kegiatan mengajak senam pagi siswa - siswi SMP N 1 Senggi tersebut, bertujuan untuk mensosialisasikan budaya hidup sehat demi terciptanya generasi Muda Indonesia yang Sehat.

“Dimana manfaat senam pagi sangat banyak manfaatnya bagi anak sekolah, selain untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan kesehatan anak juga dapat meningkatkan konsentrasi siswa dalam menerima materi pelajaran, tentunya juga akan berpengaruh terhadap prestasi siswa itu sendiri.” ujarnya.

Sementara itu ibu Nurlaila S.Pd, salah seorang guru SMP N 1 Senggi mengungkapkan terima kasih atas kepeduliannya untuk mengajarkan cara hidup sehat yang baik kepada siswa dan siswi SMP N 1 Senggi.

“Saya melihat siswa dan siswi SMP N 1 Senggi sangat senang dengan hal tersebut, anak - anak terlihat gembira dan sangat antusias mengikuti kegiatan senam bersama bapak bapak TNI ini,” pungkasnya.
(Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.