Header Ads

Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Ikuti Peringatan Hari Kesadaran Nasional



Papua, kskindonesia.net - Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan setiap tanggal 17 di bulan September setiap tahunya ini, wajib diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Militer. Upacara ini merupakan suatu ketentuan yang harus dilaksanakan dan diikuti dalam upaya peningkatan disiplin dan peningkatan kinerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat guna melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.


Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad terlibat dalam Pasukan Upacara yang berlangsung di Lapangan Kantor Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (17/9).



Kegiatan tersebut dipimpin oleh Asisten 1 Kab. Pegunungan Bintang Eka.P dan diikuti oleh seluruh Forkopimda Kab. Pegunungan Bintan.

Eka.P dalam sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara menghimbau kepada kepala-kepala Perangkat daerah agar semakin mengedepankan etos kerja yakni kerja keras, kerja tuntas serta loyalitas yang tinggi dalam penanganan mekanisme administrasi pemerintah, pembangunan serta pengelolaan administrasi keuangan yang semakin baik, transparan, akuntable dan bermuara pada good governance serta clean government.


“Kegiatan Apel Gabungan dan Upacara Hari kesadaran Nasional rutin dilaksanakan Setiap Tanggal 17 bulan September, kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara jajaran Pemda Kabupaten Pegunungan bintang dengan TNI Polri sebagai sarana komunikasi dalam peningkatan pembangunan yang ada di wilayah perbatasan.,” tuturnya.

Komandan Pos Oksibil, Lettu Inf Rahmat Hidayat usai menjadi Komandan Upacara pada pelaksanaan upacara turut menyampaikan, "Hari Kesadaran Nasional pada tahun ini diharapkan seluruh element masyarakat mempunyai kesadaran yang tinggi dengan selalu berdisiplin demi kemajuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," terangnya. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.