Header Ads

Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Ikuti Apel Gelar Pasukan Patuh Matoa 2019

 AKBP Michael Mumbunan S.IK pimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan operasi patuh Matoa


Papua, kskindonesia.net - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pegunungan bintang AKBP. Michael Mumbunan S.IK memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan operasi patuh Matoa Tahun 2019. Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Pegunungan bintang, Kab. Pegunungan Bintang, Papua, Kamis (26/9).

Dalam kegiatan apel tersebut di ikuti jajaran personil Polres Pegunungan bintang, Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Oksibil, Anggota Satgaster Kodim 1702, Satuan Pol PP dan Dinas Perhubungan Kab. Pegunungan Bintang.



Polda Papua dalam pelaksanaan Operasi Patuh berbeda waktu dengan Polda lainnya, hal itu dikarenakan akibat terjadinya aksi demo anarkis di kota Jayapura yang menimbulkan kerugian bahkan korban jiwa. Maka pelaksanaan operasi patuh matoa Polres pegunungan bintang akan berlangsung mulai tanggal 25 September hingga 7 Oktober mendatang.

Dalam amanat Kapolda Papua yang dibacakan Kapolres Michael Mumbunan, Keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu-lintas merupakan cermin keberhasilan dari pembangunan peradaban modern. "Oleh sebab itu Polri khususnya Polantas bersama Staekholder dan pemerintah bertanggungjawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU 22 tahun 2019 tentang LLAJ,” tuturnya.



Lebih lanjut Michael menyampaikan, untuk pelanggaran lalu lintas di tingkat Polda Papua berupa Tilang bulan januari sampai dengan bulan agustus sejumlah 6.426 tilang, Teguran sejumlah 7.269 pelanggaran dan didominasi oleh pengendara Roda dua sebanyak 6.541 kendaraan serta roda empat sebanyak 594 kendaraan.

Selain itu Michael juga memaparkan Jumlah kecelakaan lalu lintas dari data IRSMS (Integrated Road Safety Management System) Ditlantas Polda Papua dan Jajaran sejumlah 546 kejadian.



“Korban Meninggal Dunia sebanyak 73 orang, korban luka berat sebanyaj 305 orang, korban luka ringan sebanyak 585 orang dan kerugian material sebesar Rp. 2.606.900.000,” imbuh Michael.

Komandan Kompi (Danki) B Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Lettu Inf Rahmat Hidayat yang ikut Hadir dalam acara tersebut turut menyampaikan kepada anggota Satgas Pamtas bersama Polres Pegunungan Bintang akan melaksanakan Patroli bersama dalam mendukung kegiatan Operasi Patuh Matoa yang akan dilaksanakan mulai kemarin. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.