Header Ads

Siapkan Generasi Penerus Melalui Persami


 Persami dilaksanakan di lapangan Bukit Sangkar Pakisan Tlogosari

Tlogosari, kskindonesia.net - Kelompok Kerja Madrasah (KKM 7) Kecamatan Tlogosari bersinergi dengan Koramil 0822/13 Tlogosari, pada kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1441 H serta memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74, melalui kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan di lapangan Bukit Sangkar Pakisan Tlogosari.

Kegiatan kepramukhaan berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu 21/9 hingga 22/9, yang dipandu langsung oleh Bati Komsos dan Bati Wanwil Koramil 0822/13 Tlogosari.

Ada beberapa madrasah /tsanawayah yang mengikuti perkemahan kali ini dengan berbagai materi yang dilksanakan diantaranya permainan khususnya outbond, lomba kerapian dan kebersihan lingkungan perkemahan, lomba PBB dengan variasi yang merupakan inisiatif masing-masing regu, khusus lomba PBB tersebut diikuti oleh 16 regu putra dan 16 regu putri.



Sudah lama sejak sebelum agenda peringatan HUT RI ke 74 mereka sudah mengirimkan surat pemberitahuan ke Koramil, guna bantuan personel untuk membantu pelaksanaan kegiatan Kepramukaan, khususnya perkemahan dan lomba PBB.

Danramil 0822/13 Tlogosari Kapten Inf Suwaji menyampaikan, bahwa dirinya bersyukur walaupun mereka tidak berada dalam naungan Diknas namun semangat untuk melaksanakan kegiatan pembentukan sikap disiplin serta kesadaran Bela Negara sangat tinggi. (Penyonif514)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.