Header Ads

Sosialisasi Perlindungan Tumbuhan Satwa Langka

Sosialisasi Perlindungan Tumbuhan Satwa Langka

Skamto, kskindonesia.net - Personel Satgas Yonif 713/ST khususnya Kipur A mendapat ilmu tentang penyuluhan atau sosialisasi upaya perlindungan Tumbuhan Satwa Langka oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Sabtu siang pukul 13.00 WIT bertempat di pos Skamto Kampung Yowong Distrik Arso Barat (21/09/2019).

Tidak hanya tentang tumbuhan satwa langka personel pun diberitahu tentang pengaturan peredaran dan perijinan di Provinsi Papua.

Letda Inf K.F. Simanjuntak yang kesehariannya menjabat Komandan Kompi Tempur A Yonif 713/ST dalam ucapannya menyampaikan "Selamat datang kepada Kepala Balai Besar KSDA Papua beserta rombongan yang berkenan hadir di Pos kami untuk memberikan arahan/sosialisasi tentang satwa dan ketentuan kayu serta tak lupa kami memperkenalkan diri ini lah kami Satgas Yonif 713/ST khususnya Pos Skamto kami disini bertugas kurang lebih 9 bulan kedepan. Sesuai perintah, kami selalu siap mencegah hal-hal yang dapat membahayakan atau merusak ekosistem alam, merusak moril masyarakat sekitaran pos kami,"ungkapnya.

Penyampaian serta penjelasan pun dimulai oleh Ibu Lusi, Bpk Edward Sembiring tentang upaya Perlindungan Tanaman dan Satwa yang dilindungi di Papua, Penyampaian Bpk Jefri Dinas kehutanan Jayapura tentang keterkaitan peredaran kayu yang ada di Kabupaten Keerom dan Himbauan penegakan hukum oleh Bpk Samuel Sampe terkait jenis Tumbuhan dan Satwa yang dilindungi.


"Kami memohon kerjasama dari pihak TNI khususnya TNI AD yang dalam hal ini Yonif 713/SatyaTama jika ada rekan anggota Satgas menemukan atau mendapat info tentang hal diatas supaya laporkan saja ke kami dan nantinya kita akan sama-sama selesaikan atau tindak lanjuti," tandas Edward Prajurit Satya Tama.

Jajaran Kompi Tempur A yang hadir dalam kegitan tersebut berjumlah sebanyak 25 orang. Mereka pun sangat antusias dan memperhatikan setiap penjelasan yang di jelaskan oleh pemberi materi supaya bisa mendapatkan ilmu tambahan.

Hadir Dalam Sosialisasi tersebut,Bpk Edward Sembiring (Kepala Balai Besar KSDA Papua),Bpk Jefri hunenor (Kepala KPKH Kota Jayapura), Bpk Askari (kepala bidang Teknis Balai Besar KSDA Papua), Bpk Ketut (Humas Balai Besar KSDA Papua),Letda Inf Sitorus (Danpos Nafri), Letda Inf Agung Redono (Danpos Koya Koso), Samuel Sampe (kepala seksi Gakkuk seksi 3 Jayapura), Ibu Lusiana (Kepala Seksi Perlindungan Pengawetan dan perencanaan Balai besar KSDA Papua), Bpk Purnama (Kepala Satuan Polisi Kehutanan Balai besar KSDA Papua), Jefri (kehutanan Jayapura). (Perem172)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.