Header Ads

Timkes Satgas Pamtas Yonif 713 ST Keliling Mengecek Kesehatan Warga



Keerom, kskindonesia.net - Timkes Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama Pos Skamto dengan pimpinan Serda Odinius Zai mengunjungi masyarakat ke kampung-kampung dengan maksud untuk mengecek mengobati apakah ada masyarakat yang sakit, yang bertempat di Kampung Warbo Arso 7 Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Selasa (1/10) pagi.



Kegiatan seperti ini memang sudah ada dalam program dan rencana kegiatan Satgas sehingga kami harus melaksanakannya dengan baik dan bertanggung jawab. Masyarakat yang ada disekitar pos biasanya bila ada yang sakit terkadang mereka tidak mau berobat ke dokter, mereka tidak mau datang ke puskesmas atau rumah sakit untuk memeriksakan kesehatan mereka, mereka beranggapan kalau hanya merasakan pusing dan batuk itu sudah biasa dan akan sembuh sendiri ungkap Serda Odinius.



Hadir dalam kegiatan ini Serda Odinius Zai ( Bakes Ki A Satgas Yonif 713/ST ), Pratu Aris Sunandar , Prada Rafsanjani, Prada Suhendri ( Takes Ki A Satgas Yonif 713/ST ).

Dalam kegiatan ini masyarakat yang beruntung mendapatkan pengobatan dari tim Kesehatan Satgas yaitu ibu Betti usia 50 tahun dengan keluhan batuk, meriang dan nyeri otot dan adik Dobin usia 14 tahun dengan keluhan luka.

Tim dengan teliti mengecek dan memeriksa kedua masyarakat yang sakit ini supaya bisa dengan jelas mengetahui penyakit apa yang dialami, dengan melaksanakan pemeriksaan yang baik dan teliti hal ini nantinya berhubungan dengan obat apa yang akan diberikan sehingga penyakit yang diderita bisa disembuhkan.

Saya sudah batuk,meriang dan nyeri -nyeri otot kurang lebih dua hari, sehingga sayapun tidak bisa ke kebun karena sakit ini cukup mengganggu, saya hanya dirumah saja. Tapi hari ini saya bersyukur kepada Tuhan dan beruntung karena telah di datangi dan diobati oleh bapak-bapak TNI semoga dengan diperiksa dan diberikan obat saya bisa sembuh dan bisa bekerja kembali ke kebun ungkap ibu Betti. (Penrem172/PWY)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.