Header Ads

TNI Bantu Evakuasi Korban Kerusuhan Wamena ke Rumah Sakit

 Korem 172/Praja Wira Yakthi membantu mengevakuasi korban kerusuhan Wamena


Abepura, kskindonesia.net – TNI dalam hal ini Korem 172/Praja Wira Yakthi membantu mengevakuasi korban kerusuhan Wamena pada 23 September lalu ke rumah sakit yang ada di Jayapura.

Kepala Penerangan Korem 172/PWY Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H. mengungkapkan, sebanyak 10 orang yang menjadi korban unjuk rasa anarkis di Wamena pada Selasa (24/9) telah diterbangkan dari wamena menggunakan pesawat CNP-4501 milik Polri.


Dikoordinir langsung oleh Kasiops Korem 172/PWY Mayor Inf Jhoni, para korban akan di evakuasi ke rumah sakit yang ada di Jayapura yakni RS Yowari, RS Dian Harapan, RS Bhayangkara, RS Marthen Indey dan RS Dok Dua Jayapura”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Eka menyebutkan masih ada korban yang akan di evakuasi ke Jayapura mulai hari ini Selasa, 24 September 2019 hingga beberapa hari kedepan.


Sementara TNI-Polri dan Pemda Jayawijaya masih terus melaksanakan pendataan kepada para korban, dan Kodim 1702/Jayawijaya yang menyiapkan tempat pengungsian sementara, korban yang harus segera mendapatkan penanganan medis akan segera di evakuasi ke Jayapura secara bertahap, mengingat kapasitas rumah sakit di Jayawijaya, Komandan Korem 172/PWY Kolonel inf J. Binsar Parluhutan Sianipar yang turun langsung di Wamena sejak hari Selasa, 24 September 2019 kemarin untuk segara mengatasi konflik yang ada di Wamena”, ujarnya.



Transportasi yang digunakan untuk mengevakuasi korban, kata Eka, akan menggunakan Hercules milik TNI dan juga pesawat angkut milik kepolisian. (Penrem172/PWJ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.