Header Ads

TNI dan Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Tempat Ibadah

Gotong royong bersihkan tempat ibadah


Keerom, kskindonesia.net - Letda Inf Prabowo lulusan Akademi Militer angkatan tahun 2016 ini memimpin kegiatan Kerja Bhakti pembenahan pangkalan masjid bersama satu tim anggota prajuritnya Pos Pitewi bertempat di jalan Tapal Batas, Kecamatan Arso, Kabupaten Keerom, Sabtu (27/09/2019) pagi.

Kegiatan Kerja Bhakti ini dilaksanakan bersama-sama masyarakat Kriko guna menjaga kebersihan dan memperindah sekitaran tempat ibadah tersebut.



Danki B pos Pitewi pun mengatakan "Prajurit Satgas Yonif 713/Satya Tama turut serta dalam kegiatan pembenahan pangkalan masjid ini dan sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu kami mengadakan pengecekan personel untuk meyakinkan keadaan kesehatan para prajurit yang akan mengikuti Kerja Bhakti ini supaya aman dan tidak menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan," ungkap Prabowo.



Ini juga salah satu bentuk kepedulian Satuan Tugas Pamtas Yonif 713/Satya Tama kepada masyarakat dimana Masjid sebagai sarana ibadah harus senantiasa bersih sehingga memberikan kenyamanan bagi setiap umat yang akan beribadah dan dalam hal ini Satgas juga melihat bahwa pihak pengurus masjid sangat perlu dibantu dan ini sekaligus bentuk amal ibadah.


Saleh yang kesehariannya sebagai Imam Masjid Kampung Pitewi menyampaikan "Kami harapkan dengan adanya pembenahan pangkalan di masjid ini bisa terjadwal supaya masjid ini selalu terawat dan lebih lagi akan dapat meningkatkan kedekatan antara Rakyat dengan TNI, dan kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Satgas yang telah berkenan membantu kami,” tandasnya.



Hadir dalam kegiatan ini Letda Inf Prabowo Teguh Julianto (Danki B Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST), Bapak Jaim (Bendahara Masjid Kp Pitewi), Bapak Enjor Efendi (Tokoh Agama Kp Pitewi), Sertu Roin Yusuf (Batih Pos Pitewi), Serda Rahmat (Baminlog Pos Pitewi), Pratu Nur Oki, Pratu Granting, Prada Risman, Prada Juanda, Prada Tela, Prada Faisal serta dengan Masyarakat Kampung Pitewi berjumlah 20 orang. (Penrem172/PWY)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.