Header Ads

Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad Mengadakan Bakti Sosial Kepada Masyarakat Situbondo


Kebahagiaan dirasakan oleh warga Desa Banongan saat menerima bantuan dari Yonarmed 1 Kostrad Ajusta Yudha


Situbondo, kskindonesia.net - Yonarmed 1 Kostrad Ajusta Yudha mengadakan Bakti Sosial kepada masyarakat pada hari selasa mulai pukul 07.00 s/d selesai di Desa Banongan kecamatan jangkar kabupaten Situbondo, Rabu (11/9). 

Diawali oleh sosialisasi dari Lettu arm Lulu yulandara selaku pasi Intel yonarmed 1 Kostrad dan beberapa anggota provost memberikan bingkisan secara simbolis kepada kepala desa didepan masyarakat Situbondo. Setelah itu semua nya dibagikan berupa sembako. 



Danyonarmed 1 roket Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin S.I.P., M.I.Pol mengatakan “Apa yang telah diberikan kepada TNI itu semua dari rakyat, karena bersama rakyat TNI kuat. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat banongan terutama bagi keluarga yang kurang mampu. Harapan kami agar masyarakat di wilayah Situbondo tetap menjaga tali silaturahmi dengan TNI,” ucapnya dalam sambutan kepada masyarakat Banongan.

Hal yang perlu dipedomani agar TNI dan rakyat tetap solid, yaitu harus saling asah, asih dan asuh. Yang berarti kita sebagai TNI jangan sampai semena mena kepada masyarakat, apalagi sampai menindas mereka. Begitupun sebaliknya. 


Masyarakat di banongan yang sebagian besar mendapatkan penghasilan dari bertani dan nelayan, memiliki jiwa gotong royong yang kuat karena mereka berada di lingkungan TNI, sehingga apa yang dilakukan oleh TNI, mereka pun mengikutinya. Mulai dari karya bhakti yang dilakukan setiap seminggu sekali, saling tolong menolong antar sesama warga, saling menghormati antar umat beragama dan masih banyak lagi.

“Kami senneng Ben bangga bede e kawasan TNI, polana benya hal sebisa e ka contoh. De'adekna kami tak nyaman bhereng engerra suarana tembaan, bom, Ben kapal terbang se ngabber e atas. Tape satia la biasa,” ucap salah satu masyarakat Situbondo.

“Bakti sosial merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara TNI dan Rakyat yang dapat menumbuhkan kekerabatan serta rasa saling menolong, peduli sesama umat manusia,” tegas Danmenarmed 1/2 Kostrad Letkol Arm Didik Harmono. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.