Header Ads

Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412 Divif 2 Kostrad Terima Kunjangan Pangdivif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad mengunjungi Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412 Divif 2 Kostrad 

Purworejo, kskindonesia.net - Komandan Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412 Kostrad Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mendapat tamu kehormatan. Pasalnya, Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412 Kostrad yang terletak di Purworejo, Jawa Tengah tersebut menerima kunjungan kerja Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), Purworejo, Kamis (10/10).
Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad yang tampak didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ibu Ria Tri Yuniarto beserta rombongan tiba di Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad disambut oleh Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad beserta para Perwira dan seluruh prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad.
Pangdivif 2 Kostrad menerima laporan dari Komandan Batalyon dan jajar kehormatan dari dinas keamanan. Suasana hangat dan keabrapan sangat terasa, ketika Pangdivif 2 Kostrad menerima pengalungan bunga dan hand bouqet, dilanjutan tarian penyambutan dari Persit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad serta melewati lorong prajurit yang dengan penuh semangat memberikan yel-yel menyambut kedatangan Pangdivif 2 Kostrad.
Usai rangkaian penyambutan, Komandan Batalyon melaksanakan paparan laporan satuan kepada Pangdivif 2 Kostrad dan rombongan, dilanjutkan peninjauan pangkalan. Dilain tempat, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta pengurus melaksanakan peninjauan rumah percontohan Persit dan TK Kartika IX-27 Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad.
Setelah menerima paparan laporan satuan, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) didampingi Ketua Persit dan rombongan bergerak menuju Gedung Bharata untuk melaksanakan pengarahan prajurit dan Persit.
Dalam arahannya Pangdiv menyampaikan pentingnya memperhatikan pendidikan anak sejak usia dini. “Pendidikan merupakan aset penting bagi kemajuan sebuah bangsa, oleh karena itu setiap warga negara harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan, baik jenjang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah maupun tinggi,” terangnya.
“Untuk itu saya mengajak bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian untuk saling bersama-sama memperhatikan betul pendidikan anak-anak, luangkan waktu kalian untuk memberikan pelajaran edukasi pada anak sejak usia dini,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han).
Pangdivif 2 Kostrad juga menyampaikan terimakasih kepada Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, yang telah berhasil melaksanakan tugas di Kabupaten Puncak Jaya bebrapa waktu lalu.
Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) juga mengingatkan akan kesadaran penggunaan media sosial dengan tidak menyebarluaskan dan menanggapi berita hoax serta melaksanakan pengamanan berita yang berkaitan dengan kepentingan TNI AD.

Turut hadir pada kegiatan kunjungan ini Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad serta pengurus Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad. (Pendiv2)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.