Header Ads

Berbagi Kasih Berikan Sembako dan Alat Olahraga di Pedalaman Papua


Letda Czi M. Rahmat melaksanakan kegiatan anjangsana memberikan sembako dan alat olahraga ke warga masyarakat

Keerom, kskindonesia.net - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wambes Dpp Letda Czi M.Rahmat melaksanakan kegiatan anjangsana memberikan sembako dan alat olahraga ke warga masyarakat di desa binaan Kampung Suskun, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Senin (14/10/2019).
Anjangsana tersebut dilaksanakan dengan berinteraksi langsung dari rumah ke rumah yang mayoritas penduduknya warga asli Papua, Manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lainnya serta Saling berbagi sudah menjadi kewajiban setiap insan ciptaan tuhan, arti berbagi adalah memberi atau menerima sesuatu baik dari bentuk barang, cerita, kisah, makanan dan segala hal yang berguna dalam hidup bermasyarakat.
Banyak warga masyarakat di Desa Suskun yang masih hidup di bawah garis kemiskinan dan juga masih banyaknya potensi pemuda desa yang mempunyai bakat di bidang olahraga bola volly tetapi tidak tersalurkan karena tidak didukung oleh sarana dan prasarana olahraga yang memadai, terkait hal itulah yang mendorong personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wambes untuk mengulurkan tangan membantu memberikan berupa sembako dan alat olahraga bola volly.
Kegiatan saling berbagi memberikan sembako dan alat olahraga itu setidaknya dapat membantu meringankan beban warga masyarakat dan itu menjadikan suatu kebahagiaan bagi mereka, Tujuan memberikan bantuan sembako dan alat olahraga tersebut selain untuk sarana penggalangan mendekatkan diri kepada warga desa binaan, juga sebagai ajang memupuk tali persaudaraan yang erat antara TNI dengan Masyarakat.
Kepala Desa Suskun Yusuf Psebo mengucapkan banyak terima kasih atas peran aktif dan sumbangsih dari personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wambes yang mau berbagi dan peduli terhadap sesama, karena dari kegiatan saling berbagi itulah kekuatan sinergi antara TNI dan rakyat semakin terjaga. (Penrem172/PWY)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.